Wajib Tahu, Cara Sederhana Bikin Gigi Tetap Putih

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Wajib Tahu, Cara Sederhana Bikin Gigi Tetap Putih

Wajib Tahu, Cara Sederhana Bikin Gigi Tetap Putih

KEPONEWS.COM - Wajib Tahu, Cara Sederhana Bikin Gigi Tetap Putih GIGI putih merupakan idaman semua orang, baik pria maupun wanita. Pasalnya dengan mempunyai gigi putih akan membuat tubuh sehat dan penampilan jadi lebih baik. Oleh karena itu, setiap orang disarankan...

GIGI putih merupakan idaman semua orang, baik pria maupun wanita. Pasalnya dengan mempunyai gigi putih akan membuat tubuh sehat dan penampilan jadi lebih baik. Oleh karena itu, setiap orang disarankan selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Merawat gigi putih yang sehat ternyata tidak selalu membutuhkan biaya besar. Dapat juga dilakukan dengan cara sederhana dan alami yang bisa diterapkan di rumah.

Berikut ini deretan perawatan sederhana untuk menjaga gigi tetap putih, seperti dilansir laman Times of India.

Pandemi Tak Boleh Halangi Kita ke Dokter Gigi Loh

1. Oleskan stroberi

Stroberi kaya akan enzim alami yang dikenal sebagai asam malat. Ini membantu memutihkan gigi, sedangkan serat yang ditemukan dalam stroberi berfungsi sebagai pembersih alami yang dapat membantu menghilangkan bakteri terutama dari mulut dan gigi. Ambil 1 atau 2 buah stroberi, haluskan dan oleskan pada gigi selama 2 hingga 3 menit. Bisa juga digunakan sebagai pasta gigi. Lalu bilas sampai bersih.

Ilustrasi gigi putih.

2. Gunakan kulit pisang

Bukan hanya buahnya, kulit pisang juga mempunyai banyak manfaat, salah satunya memutihkan gigi. Gosok kulit pisang pada gigi Kamu selama 1 sampai 2 menit dua kali sehari. Mineral dalam pisang seperti potasium, mangan, dan magnesium yang diserap ke dalam gigi dapat membantu menjaga agar putih mutiara gigi tetap sehat.

3. Berhenti merokok

Zat nikotin yang bersinggungan dengan oksigen akan berubah menjadi kuning. Bila rokok diisap melalui mulut, maka nikotin menempel pada gigi yang membuat gigi menguning.

2 Makanan yang Bisa Putihkan Gigi Secara Alami

4. Gunakan sedotan

Cobalah menyesap teh atau kopi dingin/panas melalui sedotan karena dapat mengurangi kontak langsung antara gigi dan minuman panas.

5. Makan wortel

Selain diolah untuk sup, wortel mentah dapat dimakan secara langsung atau dioleskan ke gigi. Cukup cuci bersih wortel dan makan mentah-mentah. Ini sangat bermanfaat menghilangkan plak pada gigi. Kamu bisa juga mengoleskan wortel mentah pada gigi. Hal ini bisa membantu membunuh bakteri pada gigi sekaligus menjaga gusi tetap sehat dan gigi yang lebih putih.

(han)

Comments