Wajib Tahu, 7 Tips Aman bagi Wanita yang Hobi Solo Traveling

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Wajib Tahu, 7 Tips Aman bagi Wanita yang Hobi Solo Traveling

Wajib Tahu, 7 Tips Aman bagi Wanita yang Hobi Solo Traveling

KEPONEWS.COM - Wajib Tahu, 7 Tips Aman bagi Wanita yang Hobi Solo Traveling Di zaman modern saat ini, ternyata masih ada wanita yang sering merasa mempunyai banyak hambatan dan larangan atau perasaan takut melakukan sesuatu. Salah satunya dalam hal berwisata, terutama saat me...
Loading...

Di zaman modern saat ini, ternyata masih ada wanita yang sering merasa mempunyai banyak hambatan dan larangan atau perasaan takut melakukan sesuatu. Salah satunya dalam hal berwisata, terutama saat melakukan solo traveling.

Padahal, mereka bisa melakukan apapun yang mereka suka, termasuk solo traveling ke destinasi manapun yang mereka inginkan. Dan menjelang Hari Perempuan Internasional yang didedikasikan untuk merayakan wanita dan pencapaian mereka yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking dalam satu platform, Traveloka memberikan sejumlah tips.

Berikut ini beberapa tips bagi wanita yang ingin melakukan solo traveling, seperti dalam rilis Traveloka yang diterima VIVA, Rabu, 6 Maret 2019.

1. Kenali tempat tujuan

Teliti dan pahami budaya dan tradisi setempat sebelum kunjungan Kamu. Hal ini penting dilakukan agar saat sudah sampai di tempat tujuan wisata tidak terkaget-kaget dengan apa yang biasa dilakukan masyarakat lokal, termasuk kemungkinan larangan yang harus dihindari.

2. Bijak dan cerdas

Tidak seperti melakukan traveling bersama keluarga ataupun sahabat, melakukan solo traveling artinya harus bisa mengandalkan diri sendiri. Untuk itu, jadilah bijak dan cerdas dalam setiap pilihan yang dibuat.

3. Waspada

Meski terlihat aman, tetap saja Kamu harus ingat jikalau tengah berada di negara orang. Bahkan di negara sendiri sekalipun, jangan kendurkan kewaspadaan karena kejahatan bisa terjadi di mana saja, terlebih Kamu pasti terlihat sebagai sasaran empuk karena bepergian seorang diri. Jadi ingat untuk tetap waspada terhadap lingkungan Kamu dan hindari daerah terpencil dan selalu waspada terhadap orang yang baru ditemui, jangan mudah tergoda.

4. Pastikan keamanan barang bawaan

image_title

Rekomendasi 5 Destinasi Menarik untuk Solo Traveling

image_title

Manfaat Solo Traveling untuk Wanita

image_title

Cara Jenius Pria 30 Tahun Bisa Dicontoh saat Harus Bepergian

Ilustrasi traveling.

Selain waspada terhadap lingkungan, jangan lupakan juga barang-barang bawaan Kamu. Simpan barang-barang berharga dengan aman setiap saat.

5. Simpan uang terpisah

Simpan uang di banyak sekali tempat untuk menghindari kejadian pencopetan. Hal ini penting dilakukan bila saja hal buruk terjadi seperti pencopetan, sehingga masih ada uang cadangan lain.

6. Kenali area penting

Seperti kantor polisi, rumah sakit, kedutaan lokal atau kantor penting lain di destinasi pilihan.

7. Update

Selalu beri tahu sahabat dan keluarga perihal rencana di hari itu dan lakukan komunikasi dengan orang terdekat sesering mungkin untuk memastikan Kamu dalam keadaan aman.

Melakukan traveling seharusnya menjadi sarana dalam mendapatkan pengalaman yang menggembirakan dan menginspirasi ketika dilakukan dengan cara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, lakukan mini-research terhadap setiap pemilihan destinasi untuk memastikan kesiapan melakukan perjalanan. (ldp)


Loading...

Comments