Wajib Punya! Inilah Dompet Paling Aman di Dunia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Wajib Punya! Inilah Dompet Paling Aman di Dunia

Wajib Punya! Inilah Dompet Paling Aman di Dunia

KEPONEWS.COM - Wajib Punya! Inilah Dompet Paling Aman di Dunia Startup berbasis Armenia, Volterman, baru-baru ini meluncurkan dompet cerdas yang membawa keamanan secara ekstrim. Muncul dengan sistem alarm built-in, pelacak GPS global, dan bahkan kamera menghadap...

Volterman-Smart-Wallet-750x500

Startup berbasis Armenia, Volterman, baru-baru ini meluncurkan dompet cerdas yang membawa keamanan secara ekstrim. Muncul dengan sistem alarm built-in, pelacak GPS global, dan bahkan kamera menghadap depan yang mengambil foto siapa pun yang mencoba membukanya, dan mengirimkan ke pemiliknya.

Dompet hampir tampak usang di era digital ini, namun Volterman Smart Wallet bukanlah dompet biasa. Terlepas dari layarnya, ia mengemas teknologi sebanyak smartphone-mu, termasuk RAM 512MB, kamera built-in, power bank, pelacak GPS, sistem alarm, perlindungan RFID dan bahkan kemampuan hotspot Wi-FI. Ini mungkin terlihat seperti dompet kulit sederhana di bagian luar, tapi ini merupakan sesuatu yang berbeda di bagian dalamnya.

Volterman-Smart-Wallet2-750x498

Salah satu fitur utama dari Volterman Smart Wallet ialah sistem alarm yang peka terhadap jarak jauh. Setelah kamu memasangkan dudukan kartu bergaya dengan smartphone-mu, setiap kali jarak antara telepon dan dompet melewati ambang batas tertentu, alarm akan memberitahukanmu, jadi kamu tidak sengaja meninggalkannya. Hal yang keren perihal sistem ini ialah cara kerjanya dua arah. Bila kamu lupa teleponmu di suatu tempat, alarm dompet berbunyi, membiarkan kamu tahu bahwa sahabatnya hilang.

Lalu ada pelacak GPS global yang memungkinkanmu menemukan dompet di manapun di dunia, sistem perlindungan RFID yang dirancang untuk mencegah pencabutan elektronik atau skimming RFID. Kartu kredit, beberapa paspor dan SIM sekarang hadir dengan chip identifikasi frekuensi radio yang bisa dikloning pencuri, namun Volterman Smart Wallet mencegahnya.

Aksesori berteknologi tinggi juga hadir dengan built-in power bank (kapasitas 2.000mAh sampai 5.000 mAh) yang menyediakan pengisian nirkabel ketika bepergian, teknologi Bluetooth 5.0, dan WiFi Hotspot built-in, yang menyediakan layanan roaming internet di 98 negara. Dengan harga 10 kali lebih rendah daripada standar roaming.

Volterman-Smart-Wallet3-750x501

Tapi mungkin fitur yang paling tidak biasa dari Volterman Smart Wallet ialah kamera menghadap ke depan. Ketika dalam mode hilang, dompet akan memotret setiap kali seseorang mencoba membukanya dan mengirim ke pemiliknya dengan terhubung ke internet. Fitur ini terdaftar sebagai pilihan, jadi calon konsumen yang khawatir dengan masalah privasi jangan khawatir.

Jikalau seseorang berani membuka dompetmu tanpa sepengetahuanmu, kamera kecil itu akan memotret dan mengirimkannya ke ponselmu, kata Azat Tovmasyan, pendiri Volterman. Kami telah mengembangkan dompet, yang tidak tersesat. Begitu dompetmu dicuri, kamu akan mudah menemukannya dengan mendapatkan foto si pencuri.

Volterman baru saja memulai kampanye crowdfunding untuk dompet cerdas, di Indiegogo. Mereka bertujuan mencapai $ 45.000 (sekitar Rp. 607 juta), namun, dengan 6 hari tersisa sampai batas akhir, kampanye tersebut telah mengumpulkan lebih dari $ 696.000 (sekitar Rp. 9,3 miliar) dari lebih 4.800 pendukung. Dompet ini diharapkan mulai dikirimkan pada bulan Desember.

Azat mengatakan bahwa dia mengemukakan gagasan untuk dompet berteknologi tinggi ini 2 tahun yang lalu, ketika putrinya menyembunyikan dompetnya di belakang kompor dan dia menghabiskan lebih dari sebulan untuk mengembalikan dokumennya yang hilang. Ketika itulah dia mulai memikirkan dompet berkemampuan Bluetooth, namun menemukan bahwa mereka memiliki jangkauan pelacakan yang terbatas. Jadi akhirnya dia menciptakan apa yang banyak disebut dompet paling maju yang pernah ada.

Comments