Wajib Dijalani, 5 Tips Aman Tidak Terpapar Covid-19 saat Libur Akhir Tahun

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Wajib Dijalani, 5 Tips Aman Tidak Terpapar Covid-19 saat Libur Akhir Tahun

Wajib Dijalani, 5 Tips Aman Tidak Terpapar Covid-19 saat Libur Akhir Tahun

KEPONEWS.COM - Wajib Dijalani, 5 Tips Aman Tidak Terpapar Covid-19 saat Libur Akhir Tahun LIBUR akhir tahun menjadi salah satu momen yang paling disorot banyak orang. Bukan hanya soal menentukan lokasi wisata, tetapi adanya kekhawatiran terciptanya klaster baru covid-19. Menjalankan protok...

LIBUR akhir tahun menjadi salah satu momen yang paling disorot banyak orang. Bukan hanya soal menentukan lokasi wisata, tetapi adanya kekhawatiran terciptanya klaster baru covid-19.

Menjalankan protokol kesehatan secara ketat menjadi hal penting supaya Kamu tidak terpapar covid-19. Agar perlindungan Kamu lebih baik saat berlibur di masa pandemi, Epidemiologi Universitas Indonesia Dr dr Tri Yunis Miko Wahyono MSc memberikan lima tips aman berlibur minim risiko terpapar covid-19. Berikut ulasannya:

Jelang Libur Akhir Tahun, Jangan Pilih Lokasi Wisata di Zona Merah Ya!

1. Pakai masker dengan benar

Menghindari percikan air liur saat berbicara menjadi hal penting dan mendasar saat Kamu berlibur. Terkait masker yang direkomendasikan, dr Tri memaparkan bahwa masker kain hanya 70 persen melindungi Kamu, masker bedah 80 sampai 90 persen, dan masker N95 yang paling aman.

Protokol kesehatan cegah covid-19.

2. Hindari kerumunan

Saat berlibur, usahakan untuk menjauh dari kerumunan karena dapat meningkatkan risiko terpapar covid-19. Ini terjadi karena Kamu tidak bisa menjaga jarak dengan wisatawan lain karena banyaknya orang.

3. Pilih lokasi wisata di zona hijau

Agar wisata Kamu lebih aman, maka pilih lokasi yang berada di zona hijau. Usahakan untuk tidak atau menghindari memilih zona merah karena risiko terpapar covid-19 di wilayah tersebut sangat tinggi.

Viral Hotman Paris Terapi Minyak Kayu Putih dari Teko Panas, Netizen: Awas Kena Bibir

Comments