Wah! Petani Ini Bekerja di Ladang Memakai Setelan Mewah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Wah! Petani Ini Bekerja di Ladang Memakai Setelan Mewah

Wah! Petani Ini Bekerja di Ladang Memakai Setelan Mewah

KEPONEWS.COM - Wah! Petani Ini Bekerja di Ladang Memakai Setelan Mewah Kiyoto Saito, petani padi muda dari Kengo, prefektur Yamagata di Jepang, mencoba mengubah persepsi orang perihal pekerjaan pertanian melalui pakaiannya yang tidak biasa. Entah dia sedang mengendarai t...

Kiyoto-Saito-suit-farmer3-600x450

Kiyoto Saito, petani padi muda dari Kengo, prefektur Yamagata di Jepang, mencoba mengubah persepsi orang perihal pekerjaan pertanian melalui pakaiannya yang tidak biasa. Entah dia sedang mengendarai traktor atau sedang berdiri berlutut di sawah berawa, Kiyoto selalu mengenakan setelan elegan lengkap dengan kemeja dan dasi.

Keluarga Kiyoto telah mengolah padi di ladang daerah Kengo selama sekitar 400 tahun, namun ketika remaja dia menganggap tradisi itu membosankan dan pindah ke kota. Dia kembali ke kota asalnya beberapa tahun yang lalu memutuskan untuk memulai sebuah keluarga dan terlibat dalam usaha keluarga, namun memutuskan untuk memasukkan gaya unik ke dalamnya.

Kiyoto-Saito-suit-farmer2-600x450

Gagasan memakai jas di ladang dimulai sebagai lelucon. Suatu hari di meja makan, saudaranya bercanda perihal pertanian dengan setelan yang elegan, namun Kyioto menganggapnya serius. Dia memandang gagasan itu sebagai cara tepat untuk mengubah persepsi publik perihal pekerjaan pertanian di Jepang. Kebanyakan orang menganggap petani sebagai kotor sepanjang hari dan tidak menghasilkan banyak uang, katanya kepada Zoomin TV. Saya ingin anak muda berpikir bertani terlihat asyik.

Tapi yang menjadi maksudnya agak sulit pada awalnya, dan sepertinya tidak ada yang mengerti apa yang sedang dilakukannya di sawah berpakaian seperti pengusaha atau pekerja kantoran. Saya sangat menonjol, mereka tidak mengerti mengapa saya memakai jas, kenang Kiyoto. Seorang petani berkata Apakah kamu membodohi kita?

Kiyoto-Saito-suit-farmer4-600x450

Bahkan keluarganya pun kaget dengan pilihannya bertani, pada awalnya. Kakeknya khawatir bahwa melakukan pekerjaan pertanian dengan setelan jas akan berbahaya, dan ayahnya mengakui bahwa dia resah ketika pertama kali melihat Kiyoto di ladang, tapi dia tidak mengatakan apapun perihal hal itu.

Tapi keadaan berubah seiring berjalannya waktu dan orang-orang belajar wacana pencarian para petani muda untuk menantang prasangka, dan hari ini Kiyoto Saito mengatakan bahwa banyak orang mendukung gayanya. Jadi saya akan tetap memakai jas saya, katanya.

Kiyoto-Saito-suit-farmer-600x369

Seorang petani padi yang rapi merupakan pemandangan yang langka, jadi tidak mengherankan kalau Saito telah ditampilkan di surat kabar terbesar Jepang, Yomiuri Simbun, dan juga publikasi lainnya, dan diundang di banyak sekali acara televisi. Dia juga memiliki blog dimana dia secara teratur memposting pengalaman bertani dan foto dirinya semua berpakaian jas di ladang pertanian.

Comments