Wah, Penumpang Bandara Soetta Dilayani Anak-anak SD

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wah, Penumpang Bandara Soetta Dilayani Anak-anak SD

Wah, Penumpang Bandara Soetta Dilayani Anak-anak SD

KEPONEWS.COM - Wah, Penumpang Bandara Soetta Dilayani Anak-anak SD Banyak sekali macam kegiatan dilakukan United Nations Children's Fund atau UNICEF, dalam memperingati Hari Anak Sedunia. Salah satunya, dengan mengajak anak-anak yang berasal dari Sekolah Dasar di wil...
Loading...

Banyak sekali macam kegiatan dilakukan United Nations Children's Fund atau UNICEF, dalam memperingati Hari Anak Sedunia. Salah satunya, dengan mengajak anak-anak yang berasal dari Sekolah Dasar di wilayah Tangerang, untuk belajar melayani penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan antusias, mereka mencoba menjadi petugas pelayanan, mulai dari Customer Service, Customer Service Mobile, hingga Terminal Inspection Service.

Seperti Hamdan, siswa kelas 5 yang berasal dari SD Kartini. mengaku senang dapat belajar menjadi petugas pelayanan di bandar udara. Terlebih, dirinya berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para wisatawan asing.

"Senang pastinya, saya bisa ketemu banyak orang, bisa bicara sama bule juga yang butuh bantuan saya," ujarnya di lokasi, Rabu 20 November 2019.

Anak-anak SD latihan jadi petugas Bandara Soekarno-Hatta

Pelepasan KA Bandara dari Stasiun Manggarai oleh Menhub Budi Karya

KA Bandara dari Stasiun Manggarai Beroperasi, Masih Harga Promo

Demo Anti RKUHP & UU KPK, Jalan Tol Dalam Kota Lumpuh

Viral Video Anak STM Ikut Demo: Maap Bang Baru Selesai Ujian

Bandara Internasional Soekarno - Hatta

Jadi Bandara Tersibuk, Soekarno-Hatta Kalahkan Changi

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

Traveloka Pastikan Nama Terminal 2 Soetta Tidak Berubah

Hotel di Bandara Soeta

Ada Hotel Berbintang di Bandara Soeta, Ini Fasilitasnya

Melihat Lebih Dekat Skytrain Bandara Soetta

Transportasi di Bandara Soeta Makin Canggih, Ada Apa Ya?

Menurut, Fundraising and Partnership UNICEF, Gregor Henneka, kegiatan ini memang sengaja dilakukan. Hal itu untuk mengajarkan kepada anak-anak, bahwa menjadi seorang petugas pelayanan publik sangat menyenangkan.

"Di sini, kami kerja sama dengan Angkasa Pura II atau pihak Bandara Soetta. Dipilih bandar udara ini, karena tempat ini menjadi salah satu gerbang Indonesia. Sehingga, akan lebih banyak anak yang berinteraksi dengan penumpang yang berasal dari banyak sekali negara," tuturnya.

Sementara, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, Bandara Soetta bisa dikenal sebagai lokasi yang ramah anak.

"Kegiatan ini juga sebagai cara untuk menunjukkan, kalau bandara ini ramah dengan anak. Baik itu petugasnya, lokasinya atau pun para penumpang, baik itu dari dalam atau luar negeri. Saya harapkan juga, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut baik, itu di bandara ini atau pun bandara lainnya," ungkapnya.

Comments