Wah, Fosil Ini Buktikan Manusia adalah Keturunan Kera?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Wah, Fosil Ini Buktikan Manusia adalah Keturunan Kera?

Wah, Fosil Ini Buktikan Manusia adalah Keturunan Kera?

KEPONEWS.COM - Wah, Fosil Ini Buktikan Manusia adalah Keturunan Kera? Pada awal 1912, Charles Dawson, seorang arkeolog amatir, dan Arthur Smith Woodward, Keeper of Geology di Natural History Museum, bergabung untuk mengikuti apa yang mereka sebut bukti evolusi missing l...

Pada awal 1912, Charles Dawson, seorang arkeolog amatir, dan Arthur Smith Woodward, Keeper of Geology di Natural History Museum, bergabung untuk mengikuti apa yang mereka sebut bukti evolusi missing link antara monyet dan manusia.

Piltdown

Temuan selama penggalian di Piltdown, Inggris ini termasuk sepotong tengkorak mirip manusia, tulang rahang dengan dua gigi, dan banyak sekali fosil hewan dan alat batu primitif.

Percaya bahwa fragmen tengkorak dan tulang rahang berasal dari individu yang sama, Smith Woodward melakukan rekonstruksi. Ini memberi kesan manusia purba dengan otak besar, menunjukkan tingkat kecerdasan yang membedakannya dari monyet.

Tulang rahang, seperti monyet tapi dengan gigi yang terlihat seperti manusia, menghubungkan tengkorak tersebut dengan nenek moyang evolusionernya yang seharusnya. Jadi, mereka memutuskan bahwa bukti tersebut merupakan bukti kerabat manusia awal yang hidup sekitar 500.000 tahun yang lalu.

Dalam 40 tahun semenjak pengumuman penemuan Manusia Piltdown 1912, semakin banyak fosil manusia purba yang ditemukan, terutama dari Afrika, China, dan Indonesia. Namun, tidak satupun dari penemuan ini menunjukkan otak besar dan rahang monyet seperti Manusia Piltdown.

Karena perbedaannya terlalu banyak untuk diabaikan dan ketika itu teknologi baru semakin berkembang, penyelidikan wacana fosil Piltdown dimulai kembali.
Di Natural History Museum pada akhir 1940an, Kenneth Oakley menjalankan serangkaian tes fluorin. Oakley menemukan bahwa fosil itu mungkin berusia kurang dari 50.000 tahun.

Penelitian lebih lanjut membuktikan bahwa fragmen tengkorak dan rahang sebenarnya berasal dari dua spesies yang berbeda, manusia dan monyet atau mungkin orangutan. Pada bulan November 1953, Manusia Purba Piltdown menjadi gosip utama lagi, tapi kali ini terungkap sebagai tipuan. Dan fosil ini tidak membuktikan bahwa manusia merupakan evolusi dari monyet.

Comments