Wah, Ada Makan Bakmi Jawa Gratis di Gunungkidul, Ini Tanggalnya!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Wah, Ada Makan Bakmi Jawa Gratis di Gunungkidul, Ini Tanggalnya!

Wah, Ada Makan Bakmi Jawa Gratis di Gunungkidul, Ini Tanggalnya!

KEPONEWS.COM - Wah, Ada Makan Bakmi Jawa Gratis di Gunungkidul, Ini Tanggalnya! Peringatan hari jadi Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ke-188 tahun ini akan dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI berupa penyajian ribuan porsi bakmi bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin meny...

Peringatan hari jadi Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ke-188 tahun ini akan dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI berupa penyajian ribuan porsi bakmi bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin menyantap bakmi bersama di Alun-alun Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta pada Jumat 21 Juni mendatang.

Sudah kami koordinasikan dengan pihak terkait dan telah didaftarkan ke MURI, kata Panitia Perayaan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-188, Susila, Selasa (18/6/2019).

Makan bakmi gratis ini sekaligus merupakan rangkaian promosi keberadaan bakmi jawa sebagai makanan asli Kabupaten Gunungkidul. Berkaitan dengan kegiatan ini, pihaknya menggandeng paguyuban penjual bakmi jawa se-Kabupaten Gunungkidul untuk menyiapkan pengolahan mie tersebut.

Bakmi jawa

(Foto: Krjogja.com)

Menurut Susila, koordinasi dengan penjual bakmi tersebut dilakukan agar bisa menyediakan paling tidak 50 gerobak bakmi atau sekitar 5.500 porsi bakmi untuk menyukseskan acara ini.

Sesuai rencana pada Jumat 21 Juni sore, sekitar pukul 16.00 WIB, para penjual bakmi akan mulai mengolah banyak sekali macam bakmi jawa. Usai acara akan dilakukan penilaian terkait pemecahan rekor MURI.

Usai penilaian, masyarakat dipersilahkan untuk menyantap bakmi jawa secara gratis, imbuhnya.

Ketua Paguyuban Pedagang Bakmi Jawa Kabupaten Gunungkidul, Purwanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah berhasil mengkoordinir para penjual bakmi jawa. Ia menargetkan paling sedikit sudah ada 47 pedagang bakmi jawa bisa ikut memeriahkan helatan ini dan memastikan bisa membuat 5.500 porsi bakmi.

(ful)

Comments