Waduh, Viral Patung Raksasa Mirip Miss V Dibangun di Brasil

Trending

Fun / Trending

Waduh, Viral Patung Raksasa Mirip Miss V Dibangun di Brasil

Waduh, Viral Patung Raksasa Mirip Miss V Dibangun di Brasil

KEPONEWS.COM - Waduh, Viral Patung Raksasa Mirip Miss V Dibangun di Brasil VIRAL sebuah patung Miss V raksasa menuai polemik warga Brasil. Karya seni ini terbuat dari bahan beton dan mempunyai bentuk yang mirip vulva atau bagian luar vagina. Melansir CNN, patung Miss V raksa...

VIRAL sebuah patung Miss V raksasa menuai polemik warga Brasil. Karya seni ini terbuat dari bahan beton dan mempunyai bentuk yang mirip vulva atau bagian luar vagina.

Melansir CNN, patung Miss V raksasa ini karya seniman visual Juliana Notari. Dia membangunnya di lereng bukit di Usina de Arte, taman seni pedesaan di negara bagian Pernambuco, timur laut Brasil.

Patung berbentuk kelamin wanita ini bernama Diva. Proses pengerjaannya selama 11 bulan dan dirilis pada akhir Tahun Baru. Notari langsung membagikan foto hasil karyanya di Facebook pada 30 Desember 2020.

patung

Diva dikenal sebagai land art yang mempunyai tinggi 33 meter, lebar 16 meter, dan kedalaman 6 meter. Patung berwarna merah ini tampak begitu mencolok. Letaknya di tengah taman dan dikelilingi pepohonan.

Viral Foto Pramugari Cantik Christine Angelica Dacera sebelum Kematiannya saat Berpesta

Di tengah rintangan-rintangan pada tahun distopia ini, aku akhirnya bisa menyelesaikan Diva, kata Notari.

patung

Dia memaparkan, ada lebih dari 20 pria yang mengerjakan Diva. Pekerjanya dianggap bertindak heroik karena mengukir patung ini dengan sepenuh hati di bawah terik matahari. Ternyata, ada makna di balik pembangunan instalasi seni yang melalui proses cukup panjang.

Aku memanfaatkan seni untuk berdialog wacana isu-isu gender dari perspektif perempuan, dikombinasikan dengan orang barat yang kosmosentris dan antroposentris, jelas Notari.

"Sekarang, masalah-masalah ini menjadi semakin mendesak," tambah Notari, yang tampaknya merujuk pada iklim tidak toleran di Brasil di bawah kepemimpinan Jair Bolsonaro.

Comments