Wacom Cintiq 22: Hadir dengan Panel Layar Full HD dan Pro Pen 2, Harga Lebih Terjangkau

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Wacom Cintiq 22: Hadir dengan Panel Layar Full HD dan Pro Pen 2, Harga Lebih Terjangkau

Wacom Cintiq 22: Hadir dengan Panel Layar Full HD dan Pro Pen 2, Harga Lebih Terjangkau

KEPONEWS.COM - Wacom Cintiq 22: Hadir dengan Panel Layar Full HD dan Pro Pen 2, Harga Lebih Terjangkau Wacom kembali melengkapi lini tablet grafis Wacom Cintiq. Lewat kehadiran Wacom Cintiq 22, Wacom memberikan solusi tablet grafis yang mumpuni untuk para seniman digital namun dengan banderol harga yan...

Wacom kembali melengkapi lini tablet grafis Wacom Cintiq. Lewat kehadiran Wacom Cintiq 22, Wacom memberikan solusi tablet grafis yang mumpuni untuk para seniman digital namun dengan banderol harga yang lebih ramah di kantong.

Layar sentuh Full HD

Ada beberapa kompromi yang dilakukan oleh Wacom di Cintiq 22 untuk menekan harga jualnya agar lebih terjangkau. Pertama, panel layar sentuhnya yang berukuran 21.5 inci hanya muncul dengan resolusi Full HD. Kedua, cakupan gamut warna panel layarnya juga terbatas. Wacom Cintiq 22 ini hanya menyokong cakupan gamut warna NTSC 72%. Tidak terlalu akurat tapi sudah cukup untuk menyokong proses berkarya para seniman digital. Kalau mengincar akurasi warna Wacom menyediakan model Wacom Cintiq Pro 24 inci dan 32 inci yang menyokong cakupan warna AdobeRGB hingga 98%.

Dilengkapi Wacom Pro Pen 2


Wacom Cintiq 22 turut dilengkapi dengan pena stylus Wacom Pro Pen 2. Pena stylus ini mengusung teknologi EMR (Electro Magnetic Resonance) yang tidak memerlukan baterai. Jadi, pengguna tidak perlu lagi repot untuk melakukan isi ulang baterai pena stylusnya tersebut. Keistimewaan lain, rancangannya juga diklaim sangat nyaman untuk digunakan. Sebagai tambahan Wacom Cintiq 22 kompatibel dengan Wacom ExpressKey Remote. Namun, perangkat ini dijual terpisah dan tidak langsung tersedia di paket penjualannya.

See also

Kalau berminat, untuk membawa pulang Wacom Cintiq 22 Kamu wajib menyiapkan dana US$1200 atau sekitar 16 juta Rupiah.

Comments