Wacana Suzuki Jimny Buatan Lokal, PT SIS Sudah Dapat Lampu Hijau

Otomotif

News / Otomotif

Wacana Suzuki Jimny Buatan Lokal, PT SIS Sudah Dapat Lampu Hijau

Wacana Suzuki Jimny Buatan Lokal, PT SIS Sudah Dapat Lampu Hijau

KEPONEWS.COM - Wacana Suzuki Jimny Buatan Lokal, PT SIS Sudah Dapat Lampu Hijau JAKARTA - Negosiasi antara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan prinsipal di Jepang terkait produksi Suzuki Jimny mulai menemui titik terang. Indikasi tersebut diungkap selama pertemuan yang sudah t...

JAKARTA - Negosiasi antara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan prinsipal di Jepang terkait produksi Suzuki Jimny mulai menemui titik terang. Indikasi tersebut diungkap selama pertemuan yang sudah terjadi, termasuk dengan adanya penghitungan volume produksi dalam fasilitas pabrik Suzuki di Indonesia.

Faktor lain yang membuka peluang produksi Suzuki Jimny ialah kebijakan pajak karbon emisi sebagai insentif bagi kendaraan jenis SUV 4x4. "Pengaruh penurunan pajak itu bisa menurunkan harga jual Suzuki Jimny di pasar lokal sehingga terjangkau di masyarakat," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS di BSD, Tangerang pada Senin (30/9/2019).

Suzuki Jimny

Ceruk pasar penjualan unit Suzuki Jimny buatan Indonesia sendiri nantinya tidak hanya menyasar konsumen asal Tanah Air, termasuk juga pasar di luar negeri. "Berdasarkan tren permintaan ekspor Suzuki Jimny sendiri, peluang menuju pasar tersebut tinggi. Bahkan, penghitungan biaya produksinya pun terbilang masuk akal," kata Donny memaparkan.

PT SIS sendiri turut menyadari adanya persaingan perebutan kesempatan produksi model Suzuki Jimny dengan pihak Maruti Suzuki India. Namun, Donny menyebut produsen di Indonesia mempunyai keunggulan secara non-tekniks. "Melihat nilai historisnya, Indonesia lebih dulu melakukan launching dan membuktikan peminatnya cukup tinggi," katanya kepada awak media.

Selanjutnya

Comments