Wabah Virus Corona: Warga Ibaratkan Suasana Wuhan seperti Kiamat, RS Kewalahan Layani Pasien

Internasional

News / Internasional

Wabah Virus Corona: Warga Ibaratkan Suasana Wuhan seperti Kiamat, RS Kewalahan Layani Pasien

Wabah Virus Corona: Warga Ibaratkan Suasana Wuhan seperti Kiamat, RS Kewalahan Layani Pasien

KEPONEWS.COM - Wabah Virus Corona: Warga Ibaratkan Suasana Wuhan seperti Kiamat, RS Kewalahan Layani Pasien Rumah sakit di Wuhan, China kewalahan melayani pasien dan orang-orang yang memeriksakan diri untuk memastikan apakah dirinya terinfeksi Virus Corona atau tidak. Diketahui, Wuhan merupakan kota yan...
Loading...

Rumah sakit di Wuhan, China kewalahan melayani pasien dan orang-orang yang memeriksakan diri untuk memastikan apakah dirinya terinfeksi Virus Corona atau tidak.

Diketahui, Wuhan merupakan kota yang menjadi pusat sebaran virus Corona.

Terbaru, dilaporkan 41 orang meninggal karena virus Corona dan menginfeksi lebih dari 1.000 orang.

Dalam upaya mencari rumah sakit itu, penduduknya Wuhan menggambarkan kondisi di Wuhan seperti kiamat.

Dikutip dari South China Morning Post, Sabtu (25/1/2020), Xiaoxi, seorang wanita berusia 26 tahun mengatakan, selama sepekan ini ia membawa suaminya dari rumah sakit ke satu rumah sakit lainya untuk memastikan apakah suaminya terkena virus Corona ataukah tidak.

Namun, upaya mendatangi RS selama sepekan itu tak berbuah hasil.

"Saya tidak mempunyai apa apa. Tidak ada pakaian pelindung, hanya jas hujan, dan saya berdiri di luar rumah sakit di tengah hujan, kata Xiaoxi lewat sambungan telepon.

Aku putus asa, aku telah kehilangan waktu berhari-hari. Saya tidak tahu apakah kita berdua akan hidup untuk menyaksikan tahun baru," ujar dia.

Komisi Kesehatan China telah mengungkapkan rincian korban persebaran coronavirus, Kamis (23/01/2020) pagi. Komisi Kesehatan China telah mengungkapkan rincian korban persebaran coronavirus, Kamis (23/01/2020) pagi. (Twitter @ChuBailiang)

Ia mengatakan malam tahun baru Imlek kemarin seperti hari kimat.

Hal ini karena ia dan suaminya yang tengah sakit tak bisa menemukan rumah sakit di Kota Wuhan yang sudah seperti kota mati.

Comments