Wabah Korona, 38 Karyawan Pabrikan Peugeot di China Dipulangkan ke Prancis

Otomotif

News / Otomotif

Wabah Korona, 38 Karyawan Pabrikan Peugeot di China Dipulangkan ke Prancis

Wabah Korona, 38 Karyawan Pabrikan Peugeot di China Dipulangkan ke Prancis

KEPONEWS.COM - Wabah Korona, 38 Karyawan Pabrikan Peugeot di China Dipulangkan ke Prancis PARIS - Meluasnya wabah virus Korona yang diduga kuat berasal dari daerah Wuhan, China menyebabkan sejumlah produsen otomotif mengambil langkah preventif. Termasuk kebijakan yang dilakukan grup produs...
Loading...

PARIS - Meluasnya wabah virus Korona yang diduga kuat berasal dari daerah Wuhan, China menyebabkan sejumlah produsen otomotif mengambil langkah preventif. Termasuk kebijakan yang dilakukan grup produsen asal Prancis, PSA, pembuat mobil merek Peugeot dan Citroen.

Produsen asal Prancis itu bahkan telah mengevakuasi 38 orang tenaga kerja asing, dari seluruh fasilitas produksinya di Wuhan. Langkah ini dilakukan melalui kerjasama antara otoritas setempat dengan konsulat jenderal Prancis, seperti dilansir dari laman Autonews Europe.

Seluruh karyawan dalam rombongan tersebut, lebih dahulu memasuki karantina di Changsha sebelum dipulangkan ke negara asalnya. PSA juga berkoordinasi dengan afiliasi seperti Dongfeng Group, untuk memperhatikan situasi terkait kondisi kesehatan seluruh karyawan berkebangsaan China.

Dongfeng PSA

Kerjasama antara PSA dan Dongfeng sendiri, menghasilkan berdirinya tiga buah fasilitas produksi di Wuhan. Dalam fasilitas tersebut dirakit mobil merek Peugeot dan Renault untuk pasar lokal. Sebelum wabah Korona merebak, seluruh karyawan di pabrik tersebut diliburkan jelang perayaan Tahun Baru Imlek pada akhir pekan ini.

Belum diketahui jumlah kerugian yang disebabkan berhentinya aktivitas produksi di ketiga pabrik tersebut. Selain PSA, merek Prancis lain seperti Renault serta penyuplai komponen seperti Valeo dan Faurecia juga mempunyai pabrik di kota terbesar dalam provinsi Hubei, China tersebut.

(muf)

Comments