Wabah Corona Mulai Reda, Warga Asing dari 4 Negara Ini Diizinkan Masuk ke Jepang

Internasional

News / Internasional

Wabah Corona Mulai Reda, Warga Asing dari 4 Negara Ini Diizinkan Masuk ke Jepang

Wabah Corona Mulai Reda, Warga Asing dari 4 Negara Ini Diizinkan Masuk ke Jepang

KEPONEWS.COM - Wabah Corona Mulai Reda, Warga Asing dari 4 Negara Ini Diizinkan Masuk ke Jepang TOKYO - Jepang sedang mempertimbangkan membuka kembali perbatasannya bagi para pelancong dari negara-negara tertentu yang mempunyai tingkat infeksi corona (Covid-19) yang rendah. Senin ini (1/6/2020)...

TOKYO - Jepang sedang mempertimbangkan membuka kembali perbatasannya bagi para pelancong dari negara-negara tertentu yang mempunyai tingkat infeksi corona (Covid-19) yang rendah.

Senin ini (1/6/2020), Jepang mulai membuka sekolah, bioskop, klub olahraga dan department store di ibu kota negara Tokyo.

Setelah ini, pemerintah Jepang juga berencana mengizinkan para pelancong dari Thailand, Vietnam, Australia, dan Selandia Baru masuk ke negara tersebut dalam bulan mendatang.

Tidak ada komentar langsung dari Kementerian Luar Negeri Jepang soal ini.

Sekitar 17.000 kasus virus corona telah dikonfirmasi di Jepang hingga Senin pagi (1/6), dengan sekitar 900 kematian.

Semenjak Februari 2020, Jepang telah melarang masuk para warga asing untuk membatasi penyebaran virus dari pengunjung luar negeri.

Pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan pelancong usaha dari empat negara untuk masuk jikalau mereka menguji negatif untuk Covid-19 dalam dua tes terpisah yang dilakukan pada saat keberangkatan dari negara asal mereka dan saat tiba di Jepang.

Demikian surat kabar Asahi Shimbun melaporkan mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Setelah diizinkan masuk ke negara itu, pergerakan pengunjung akan dibatasi untuk area termasuk tempat tinggal, kantor perusahaan dan pabrik.

Namun penggunaan transportasi umum akan dilarang.

Bersama dengan Jepang, Thailand, Vietnam, Australia dan Selandia Baru merupakan anggota Kemitraan Trans-Pasifik dan mempunyai ikatan dagang yang kuat dengan Jepang.

Asia Tenggara menyumbang hanya 4,4% dari kasus infeksi Covid-19 secara global, jauh lebih rendah daripada Amerika atau Eropa, yang masing-masing menyumbang sekitar 40%.

Pekerja asal Vietnam merupakan kelompok pekerja asing dengan pertumbuhan tercepat di Jepang.

Banyak yang tiba sebagai bagian dari program pelatihan teknis yang digagas pemerintah Jepang.

Sumber: Kontan.co.id

Wabah Corona Mulai Reda, Warga Asing dari 4 Negara Ini Diizinkan Masuk ke Jepang

Comments