VW Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Simak Modelnya

Otomotif

News / Otomotif

VW Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Simak Modelnya

VW Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Simak Modelnya

KEPONEWS.COM - VW Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Simak Modelnya FRANKFURT - Tahapan baru bagi Volkswagen mengambil titik mula dengan peluncuran model kendaraan elektrifikasi dengan tajuk, ID 3. Produsen asal Jerman itu dalam peluncuran yang berlangsung Senin (9/9/...

FRANKFURT - Tahapan baru bagi Volkswagen mengambil titik mula dengan peluncuran model kendaraan elektrifikasi dengan tajuk, ID 3. Produsen asal Jerman itu dalam peluncuran yang berlangsung Senin (9/9/2019), menyebut varian ini sebagai produk penting. Hal tersebut mengacu pada sebelumnya adalah Beetle dan Golf, dengan status ikonik dalam lini kendaraan Volkswagen.

Model ini menjadi yang pertama diproduksi memakai platform baru MEB milik Volkswagen. Modular produksi tersebut khusus dikembangkan untuk membuat seluruh kendaraan elektrifikasi buatan Volkswagen di masa mendatang. Selain deretan model ID, platform itu juga akan digunakan produsen lain dalam naungan Volkswagen Group.

Volkswagen ID3

Catatan penting dari pemakaian platform ini merupakan ruang dalam kabin kendaraan listrik seperti ID 3. Model ini mempunyai ukuran 3 mm lebih panjang serta 60 mm lebih tinggi dibandingkan varian Volkswagen Golf terkini. Sementara, ukuran bagasinya menyamai kendaraan kompak tersebut dengan kapasitas 380 liter.

Secara teknis terdapat tiga pilihan kapasitas baterai yang menyertai model Volkswagen ID 3 adalah 45 kWh, 58 kWh, dan 77 kWh. Ketiganya tentu memberi daya jarak jelajah beragam mulai dari 418 hingga 550 kilometer dalam kondisi optimal. Kapasitas pengisian daya ulang ketiga tipe tersebut juga beragam dari rentang 50 kW hingga 125 kW.

Selanjutnya

Comments