Vlog 4 seleb ini tuai kontroversi, ada yang dilaporkan ke polisi

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Vlog 4 seleb ini tuai kontroversi, ada yang dilaporkan ke polisi

Vlog 4 seleb ini tuai kontroversi, ada yang dilaporkan ke polisi

KEPONEWS.COM - Vlog 4 seleb ini tuai kontroversi, ada yang dilaporkan ke polisi Sudah semenjak beberapa tahun terakhir, munculnya YouTube begitu diminati banyak orang. Percaya nggak percaya, profesi sebagai YouTuber memang dianggap menjanjikan. Bukan hanya orang biasa saja lho, b...

Sudah semenjak beberapa tahun terakhir, munculnya YouTube begitu diminati banyak orang. Percaya nggak percaya, profesi sebagai YouTuber memang dianggap menjanjikan. Bukan hanya orang biasa saja lho, bahkan sejumlah selebriti Tanah Air nggak sedikit yang banting setir sebagai YouTuber.

Konten yang dihadirkan pun beragam. Mulai dari kesehariannya, kegiatan selama berlibur, hingga belakangan ini yang ramai ialah konten Talk Show. Di sana mereka akan menghadirkan bintang tamu untuk berbincang-bincang soal kehidupannya.

Meski demikian, konten YouTube tak selalu memberikan dampak positif dan keuntungan bagi pemilik akun. Pasalnya ada pula yang menuai kontroversi hingga dilaporkan ke pihak berwajib lantaran vlog pribadinya.

Waduh, kira-kira kenapa ya? Berikut ini rangkumkan dari banyak sekali sumber, vlog-vlog yang pernah tuai kontroversi, Kamis (11/7).

1. Rey Utami.

vlog kontroversi 4 © 2019

foto: istimewa

Belakangan ini, nama Rey Utami dan Galih Ginanjar memang tengah ramai jadi buah bibir. Hal ini bermula dari vlog Rey yang membahas soal masa lalu rumah Galih Ginanjar. Dalam video tersebut, Galih secara terang-terangan membongkar aib dengan menyebut mantan istrinya, Fairuz A Rafiq 'bau ikan asin'.

Setelah berbuntut panjang, Galih Ginanjar, Rey Utami, dan suaminya Pablo Benua resmi jadi terduga pencemaran nama baik. Ketiganya dijerat Pasal 27 ayat 1 ju Pasal 43 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 Ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 wacana Berita dan Transaksi Elektronik (ITE).

2. Kaesang.

vlog kontroversi 4 © 2019

foto: YouTube/Kaesang

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga pernah mengalami hal yang sama. Pada tahun 2017 lalu, Kaesang dilaporkan oleh pria insial MH karena dituding menyebarkan ujaran kebencian melalui vlognya. Rupanya kalimat yang dimaksudkan MH berupa kalimat Kaesang 'dasar ndeso'.

Sementara itu, Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin menegaskan kasus Kaesang tidak akan ditindaklanjuti. Pasalnya laporan MH dianggap tidak masuk akal.

3. Nikita Mirzani.

vlog kontroversi 4 © 2019

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Tahun 2016 lalu, KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) berencana melaporkan Nikita Mirzani lantaran vlog 'Mandi Kucing' miliknya yang dianggap vulgar. Dalam video itu, Nikita memperlihatkan kegiatannya yang sedang asyik mandi. Mandi Kucing dianggap mengandung unsur pornografi dan meresahkan masyarakat, terlebih bagi anak-anak.

4. Anya Geraldine.

vlog kontroversi 4 © 2019

foto: Instagram/@anyageraldine

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendapatkan banyak laporan mengenai konten kemesraan Anya Geraldine dan mantan kekasihnya, Okky Raditya. Kala itu, Anya mengunggah vlog di kanal YouTubenya momen liburan berdua bareng kekasih. Keduanya bahkan tak enggan memperlihatkan tidur dan berenang bersama. Kemudian didampingi kuasa hukumnya, Anya memberikan permintaan maafnya.

Recommended By Editor

Comments