Vivo Y53s DIbekali Fitur Extended RAM, Berapa Harganya?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Vivo Y53s DIbekali Fitur Extended RAM, Berapa Harganya?

Vivo Y53s DIbekali Fitur Extended RAM, Berapa Harganya?

KEPONEWS.COM - Vivo Y53s DIbekali Fitur Extended RAM, Berapa Harganya? Vivo Indonesia resmi mengenalkan HP baru mereka yang dilengkapi fasilitas Extended RAM, adalah Vivo Y53s. Dengan fasilitas kelas atas tersebut, berapa harga Vivo Y53s di Indonesia? HP baru Vivo Indone...

Vivo Indonesia resmi mengenalkan HP baru mereka yang dilengkapi fasilitas Extended RAM, adalah Vivo Y53s. Dengan fasilitas kelas atas tersebut, berapa harga Vivo Y53s di Indonesia?

HP baru Vivo Indonesia ini muncul dengan mengusung tagline "All Fun in One", Vivo Y53s diklaim bisa menjawab kebutuhan konsumen dalam kegiatan multitasking yang mulus dan menikmati pengalaman hiburan tanpa batas.

Muncul dengan konfigurasi RAM dan memori internal besar, Vivo Y53s menyematkan fasilitas terkini Extended RAM, adalah berupa 8GB + 3GB Extended RAM dan 128GB ROM dengan triple slot memory external yang dapat dimanfaatkan untuk perluasan kapasitas memori pada ponsel.

"Kami menyadari bahwa di masa kini smartphone dengan kapasitas memori besar menjadi salah satu kebutuhan masyarakat modern demi menunjang kegiatan mereka dalam berkomunikasi dan juga menyimpan banyak sekali dokumen. Untuk itu, di dalam Vivo Y53s, kami menghadirkan kapasitas besar 8GB+3GB Extended RAM untuk menyokong pengalaman seamless enjoyment dalam penggunaan ponsel terutama ketika mereka harus tetap terkoneksi oleh kegiatan hariannya dengan banyak dari rumah," jelas Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

Cara kerja Extended RAM di Vivo Y53s

Vivo Y53s. (Vivo)Vivo Y53s. (Vivo)

Vivo Y53s dilengkapi fasilitas 8GB+3GB Extended RAM untuk meningkatkan kemampuan ponsel memperluas memori RAM, dengan mengambil sumber daya dari penyimpanan internal.

Di dalam Vivo Y53s, algoritma smartphone bekerja untuk mengambil bagian dari ruang ROM yang tidak terpakai untuk mengambil alih fungsi RAM. Sehingga, HP Vivo Y53s yang mempunyai 8GB RAM, dapat menambah kapasitas RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB.

Fasilitas ini juga didukung dengan swap memory software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal pada smartphone.

Fasilitas Extended RAM pada Vivo Y53s ini tidak bersifat permanen, sehingga pengguna perlu mengaktifkan fasilitas Extended RAM kalau memerlukan RAM lebih besar. Untuk mengaktifkan 8GB + 3GB Extended RAM pada Vivo Y53s, pengguna cukup membuka fasilitas Extended RAM yang terdapat pada menu Setting -> RAM and storage space -> RAM -> dan mengklik tab Extended RAM pada smartphone ini.

Dengan tambahan virtual RAM ini, Vivo Y53s akan dapat membuka lebih dari 20 software dalam waktu yang bersamaan tanpa khawatir mengalami gangguan lag, sehingga akan memberikan pengalaman multitasking yang maksimal dan tanpa batas terutama di masa karantina ini baik ketika melakukan virtual meeting, virtual class, bermain game, membuka sosmed, ataupun mengedit foto dan video.

Penyimpanan Lega

Vivo Y53s. (Vivo)Vivo Y53s. (Vivo)

Selain kapasitas RAM yang besar, Vivo Y53s juga mempunyai kapasitas memori internal besar 128GB dengan triple slot yang dapat memperluas memori ROM hingga 1TB sebagai external slot.

Dengan kapasitas penyimpanan yang luas ini, konsumen dapat mempunyai ruang yang luas untuk menyimpan banyak sekali file dokumen, video, foto hingga musik. Dengan dukungan memori internal yang besar, pengguna kini tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk bisa mendapatkan memori tinggi pada smartphone.

Selain kapasitas 8GB+3GB Extended RAM untuk menyokong produktivitas harian, Vivo Y53s pun muncul dengan menyematkan spesifikasi lainnya yaitu, 64MP Night Camera dan Trendy Slim Design. Semua spesifikasi ini dihadirkan untuk menyokong produktivitas konsumen dan menikmati pengalaman hiburan tanpa batas.

"Kami menyematkan beragam kebutuhan teknologi dan inovasi dalam Y53s untuk menyokong penggunaan smartphone yang lebih baik. Mulai dari fasilitas terkini 8GB+3GB Extended RAM, kapasitas memori 128GB ROM yang bisa di-extend hingga 1TB, 64MP Night Camera dan Trendy Slim Design. Semua teknologi ini kami satukan dalam Vivo Y53s yang terjangkau dan muncul untuk memberikan hari yang lebih baik untuk semua konsumen," tutup Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia.

Harga Vivo Y53s

Ditawarkan dengan harga Rp 3.699.000, konsumen dapat mengikuti Program Pre-Order untuk mendapatkan Vivo Y53s secara langsung pada JD.ID, sebagai partner e-commerce resmi Vivo.

Melihat harga Vivo Y53s dan spesifikasi yang diusungnya, apakah berminat dengan HP baru Vivo Indonesia ini?

Comments