Virus Korona Wuhan Merebak di China, Bali Kintamani Festival Terpaksa Diundur

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Virus Korona Wuhan Merebak di China, Bali Kintamani Festival Terpaksa Diundur

Virus Korona Wuhan Merebak di China, Bali Kintamani Festival Terpaksa Diundur

KEPONEWS.COM - Virus Korona Wuhan Merebak di China, Bali Kintamani Festival Terpaksa Diundur Merebaknya virus korona Wuhan di China membuat banyak sekali negara di dunia semakin waspada. Begitu pula dengan Indonesia. Bahkan Pemerintah Provinsi Bali juga memutuskan untuk menunda pelaksanaan 'B...

Merebaknya virus korona Wuhan di China membuat banyak sekali negara di dunia semakin waspada. Begitu pula dengan Indonesia.

Bahkan Pemerintah Provinsi Bali juga memutuskan untuk menunda pelaksanaan 'Bali Kintamani Festival' yang rencananya akan digelar pada 8 Februari mendatang karena kekhawatiran terhadap virus korona Wuhan.

virus korona Wuhan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Bali, Putu Astawa memaparkan, Bali Kintamani Festival terpaksa diundur sebagai wujud empati masyarakat Bali terhadap isu virus korona Wuhan yang melanda sejumlah negara di dunia.

"Sebagai wujud empati masyarakat Bali terhadap isu ini. Maka Bali Kintamani Festival terpaksa diundur hingga waktu yang belum ditentukan," ujar Putu Astawa saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Rabu (29/1/2020).

Lebih lanjut Astawa memaparkan, Bali Kintamani Festival merupakan salah satu event yang sangat spesial dan mempunyai daya tarik tersendiri di kalangan wisatawan mancanegara, terutama China.

Pasalnya, konsep dan rangkaian acara yang diusung festival ini ialah hasil akulturasi budaya antara China dan Bali yang sudah terjalin semenjak zaman dahulu. Bahkan, Pemprov Bali sebelumnya berencana mengundang sekitar 1.500 wisatawan asal China, untuk memeriahkan acara tersebut.

Selanjutnya

Comments