Virus Korona Wuhan Disebut Tak Bisa Hidup di Pakaian atau Buah dari China

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Virus Korona Wuhan Disebut Tak Bisa Hidup di Pakaian atau Buah dari China

Virus Korona Wuhan Disebut Tak Bisa Hidup di Pakaian atau Buah dari China

KEPONEWS.COM - Virus Korona Wuhan Disebut Tak Bisa Hidup di Pakaian atau Buah dari China Penyebaran virus korona Wuhan yang semakin meluas membuat masyarakat khawatir. Terlebih pada mereka yang baru saja pulang dari dataran China. Tidak hanya itu, masyarakat pun dibuat khawatir masuknya b...
Loading...

Penyebaran virus korona Wuhan yang semakin meluas membuat masyarakat khawatir. Terlebih pada mereka yang baru saja pulang dari dataran China. Tidak hanya itu, masyarakat pun dibuat khawatir masuknya barang-barang asal China.

Dengan logika bahwa apapun yang berasal dari China ditakutkan mengandung virus korona Wuhan, makanya ada anggapan juga di tengah masyarakat kalau tidak boleh mengenakan baju yang dibeli dari China. Masyarakat juga akhirnya takut untuk mengonsumsi buah yang didatangkan dari China.

Bandara siaga virus korona wuhan

Tapi, apakah memang buah atau benda mati juga bisa menyimpan virus korona Wuhan?

Menjawab pertanyaan ini, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan dr Anung Sugihartono menegaskan, hal itu tidak akan terjadi. Buah ataupun pakaian yang dikirim dari China tidak akan mengandung virus korona Wuhan.

"Tidak ada ceritanya pakaian menularkan virus," tegasnya pada awak media di Kantor Kementerian Kesehatan Jakarta, Senin (27/1/2020).

Selanjutnya

Comments