Virus Korona Mengintai, Pengawasan Pelabuhan dan Bandara Indonesia Diperketat

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Virus Korona Mengintai, Pengawasan Pelabuhan dan Bandara Indonesia Diperketat

Virus Korona Mengintai, Pengawasan Pelabuhan dan Bandara Indonesia Diperketat

KEPONEWS.COM - Virus Korona Mengintai, Pengawasan Pelabuhan dan Bandara Indonesia Diperketat MEREBAKNYA wabah virus Korona dari Wuhan, Tiongkok, membuat pemerintah melalui Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) siaga ketat. Pengawasan penumpang di seluruh pelabuhan maupun bandara di Indonesia diper...

MEREBAKNYA wabah virus Korona dari Wuhan, Tiongkok, membuat pemerintah melalui Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) siaga ketat. Pengawasan penumpang di seluruh pelabuhan maupun bandara di Indonesia diperketat.

Pekan ini pemerintah Tiongkok telah mengumumkan korban tambahan yang jumlah mencapai 17 orang. Tiga dari 17 pasien itu dinyatakan positif pneumonia karena virus Korona, dengan kondisi cukup parah.

Total korban serangan virus Korona, saat ini digadang-gadang telah mencapai lebih dari 62 orang. Dua di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

bandara

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono mengatakan, pemerintah telah mengatur langkah untuk antisipasi penyebaran virus Korona. Karena sebelum 31 Desember 2020, WHO mengeluarkan imbauan wacana kejadian pneumonia akut di Wuhan yang cukup meresahkan.

"Kita sikapi secara internal dan dilaporkan waktu itu mulai 41 sampai 59 korban ada yang dirawat dan meninggal dunia. Meski yang meninggal dunia sudah tua dan ada kankernya," kata Anung di Gedung Adhyatma, Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Selanjutnya

Comments