Virus Corona yang Masuk Tubuh Tak Bisa Dimatikan Hanya dengan Sinar Matahari

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Virus Corona yang Masuk Tubuh Tak Bisa Dimatikan Hanya dengan Sinar Matahari

Virus Corona yang Masuk Tubuh Tak Bisa Dimatikan Hanya dengan Sinar Matahari

KEPONEWS.COM - Virus Corona yang Masuk Tubuh Tak Bisa Dimatikan Hanya dengan Sinar Matahari BEBERAPA waktu lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kabar yang memaparkan bahwa Covid-19 dapat musnah hanya dengan sinar matahari. Kabar tersebut dengan cepat beredar sehingga menimbulkan tanda...

BEBERAPA waktu lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kabar yang memaparkan bahwa Covid-19 dapat musnah hanya dengan sinar matahari. Kabar tersebut dengan cepat beredar sehingga menimbulkan tanda tanya besar di masyarakat.

Pakar Kesehatan sekaligus Dokter Relawan Covid-19, dr. Muhamad Fajri Adda'i, melalui akun Instagram pribadinya @dr.fajriaddai, Senin (11/10/2021) mengatakan faktor yang berpengaruh pada penularan virus tidak hanya dari sinar matahari.

virus corona

Menurutnya sinar matahari hanyalah salah satu faktor lingkungan saja. Selain itu, faktor lingkungan lain yang lebih berpengaruh merupakan polusi udara dan kepadatan populasi penduduk. Ia menambahkan virus yang sudah masuk ke dalam tubuh maka tidak akan bisa dimatikan dengan sinar matahari.

Alhasil perilaku pencegahan dan sistem imun juga berperan dalam penularan Covid-19. Hal ini bisa ditunjukkan bahwa meskipun Indonesia ada di negara tropis yang kaya sinar matahari, Indonesia juga pernah menjadi negara dengan jumlah pertambahan kasus Covid-19 tertinggi di dunia.

Pertambahan kasus Covid-19 yang tinggi tersebut, dapat terjadi karena adanya interaksi dan mobilisasi sosial yang tinggi, abai terhadap protokol kesehatan, cakupan vaksinasi yang belum luas dan merata.

(DRM)

Comments