Virus Corona Tersebar Lagi di 3 Negara Ini, Kini Total 16 Negara Positif Terjangkit

Internasional

News / Internasional

Virus Corona Tersebar Lagi di 3 Negara Ini, Kini Total 16 Negara Positif Terjangkit

Virus Corona Tersebar Lagi di 3 Negara Ini, Kini Total 16 Negara Positif Terjangkit

KEPONEWS.COM - Virus Corona Tersebar Lagi di 3 Negara Ini, Kini Total 16 Negara Positif Terjangkit UPDATE virus corona, bertambah 3 lagi negara yang mulai terjangkit, kini total 16 negara. Virus corona kembali ditemukan di 3 negara lainnya setelah sebelumnya sebanyak 13 negara dilaporkan positif te...
Loading...

UPDATE virus corona, bertambah 3 lagi negara yang mulai terjangkit, kini total 16 negara.

Virus corona kembali ditemukan di 3 negara lainnya setelah sebelumnya sebanyak 13 negara dilaporkan positif terjangkit.

Hingga hari ini, Selasa (28/1/2020), sebanyak 16 negara di dunia mengumumkan kasus positif virus corona, yang mulai menyebar di kota bernama Wuhan semenjak akhir Desember 2019.

Virus yang diyakini pertama kali berasal dari Pasar Seafood Huanan itu sudah membunuh 82 orang, dengan 2.700 orang terinfeksi di China.

Dilansir dari AFP Senin (27/1/2020, berikut merupakan daftar 16 negara di dunia yang sudah mengonfirmasi adanya kasus virus corona.

POPULER Pakar Medis China Temukan Fakta Virus Corona Menular Lewat Mata, Hasil Tes Positif

1. China

Hingga Senin waktu setempat, lebih dari 2.700 orang positif terjangkit virus di seantero negara, dengan sebagian besar tercatat di Wuhan.

Mayoritas dari korban meninggal tercatat di Wuhan. Kemudian sisanya tersebar di beberapa tempat di China. Termasuk satu laporan kematian di Beijing.

Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (22/1/2020). Alat pemindai suhu tubuh tersebut dipasang Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar sebagai upaya pengawasan dan antisipasi penyebaran Virus Corona yang mewabah dari Wuhan, China. Petugas memantau suhu tubuh penumpang memakai alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (22/1/2020). Alat pemindai suhu tubuh tersebut dipasang Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar sebagai upaya pengawasan dan antisipasi penyebaran Virus Corona yang mewabah dari Wuhan, China. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Makau, kota yang terkenal dengan perjudian dan sering didatangi oleh turis dari daratan utama, mengonfirmasi adanya enam kasus pada Senin.

Di Hong Kong, delapan orang sudah positif terinfeksi, dengan enam di antaranya datang memakai layanan kereta cepat dari China daratan.

HALAMAN 2 >>>>>>>

Comments