Virus Corona Telah Mencapai Semua Benua di Bumi Saat Antartika Melaporkan Kasus Pertamanya

Unik

Ragam / Unik

Virus Corona Telah Mencapai Semua Benua di Bumi Saat Antartika Melaporkan Kasus Pertamanya

Virus Corona Telah Mencapai Semua Benua di Bumi Saat Antartika Melaporkan Kasus Pertamanya

KEPONEWS.COM - Virus Corona Telah Mencapai Semua Benua di Bumi Saat Antartika Melaporkan Kasus Pertamanya Pandemi virus corona kini telah mencapai setiap benua di Bumi, karena Antartika melaporkan kasus virus pertamanya. Minggu ini, pejabat kesehatan dan militer Chili bekerja untuk memindahkan dan mengara...

Pandemi virus corona kini telah mencapai setiap benua di Bumi, karena Antartika melaporkan kasus virus pertamanya.

Minggu ini, pejabat kesehatan dan militer Chili bekerja untuk memindahkan dan mengarantina personel di Pangkalan Bernardo O Higgins, sebuah stasiun penelitian jarak jauh yang terletak di Antartika paling utara, yang dikelilingi oleh lautan dan gunung es.

Setidaknya 36 orang dikatakan telah terinfeksi di pangkalan staf permanen, yang dioperasikan oleh tentara Chili. Ini termasuk 26 personel tentara dan 10 kontraktor sipil yang telah melakukan pekerjaan pemeliharaan.

(Foto: Unilad)

Pejabat militer mengatakan bahwa anggota staf sudah diisolasi dengan baik dan terus-menerus diawasi oleh otoritas kesehatan di Magallanes, di Patagonia, Chili, tanpa komplikasi sejauh ini, lapor Reuters.

Stasiun penelitian dan militer berbasis Antartika yang termasuk yang paling terpencil di planet ini dilaporkan melakukan upaya luar biasa dalam beberapa bulan terakhir untuk mencegah penyebaran virus. Ini termasuk membatalkan pariwisata, mengurangi aktivitas dan anggota staf, dan mengunci fasilitas.

Peneliti British Antarctic Survey memperkirakan sekitar 1.000 orang di 38 stasiun di seluruh benua telah berhasil menavigasi musim dingin di belahan Bumi selatan dengan aman tanpa insiden.

Namun, peningkatan perjalanan ke dan dari wilayah tersebut pada musim semi dan awal musim panas dilaporkan meningkatkan risiko infeksi. Seorang petugas pers Angkatan Darat telah menyatakan bahwa kasus virus corona pertama dilaporkan pada pertengahan Desember, dengan dua tentara jatuh sakit.

(Foto: Pixabay)

Perkembangan itu terjadi hanya beberapa hari setelah Angkatan Laut Chili mengonfirmasi ada tiga kasus di kapal yang telah mengangkut persediaan dan personel ke pangkalan tersebut, BBC News melaporkan.

Sargento Aldea dilaporkan tiba di pangkalan pada 27 November, berlayar kembali ke Chili pada 10 Desember. Tiga anggota awak dinyatakan positif terkena virus setelah mereka kembali ke pangkalan Angkatan Laut Chili di Talcahuano.

Menurut Angkatan Laut Chili, semua yang memulai perjalanan Antartika telah diberikan tes PCR, dengan hasil semuanya negatif.

(Foto: Pixabay)

Chili dikatakan sebagai negara yang terkena dampak terburuk keenam di Amerika Latin, dengan lebih dari 585.000 kasus virus korona yang dikonfirmasi.

Kabar terbaru ini berarti kasus virus corona kini telah tercatat di masing-masing dari tujuh benua di Bumi.(yn)

Sumber: unilad

Video Rekomendasi:

Comments