Virus Corona Pertama Kali Menginfeksi Hewan Peliharaan di Hong Kong, Diduga Tertular sang Pemilik

Internasional

News / Internasional

Virus Corona Pertama Kali Menginfeksi Hewan Peliharaan di Hong Kong, Diduga Tertular sang Pemilik

Virus Corona Pertama Kali Menginfeksi Hewan Peliharaan di Hong Kong, Diduga Tertular sang Pemilik

KEPONEWS.COM - Virus Corona Pertama Kali Menginfeksi Hewan Peliharaan di Hong Kong, Diduga Tertular sang Pemilik Sejauh ini belum terdapat bukti signifikan bahwa binatang peliharaan seperti anjing dan kucing bisa mengidap ataupun menularkan virus corona pada manusia. Namun kini dilaporkan adanya kasus pertama pe...

Sejauh ini belum terdapat bukti signifikan bahwa binatang peliharaan seperti anjing dan kucing bisa mengidap ataupun menularkan virus corona pada manusia.

Namun kini dilaporkan adanya kasus pertama penularan virus corona dari manusia pada hewan peliharaannya di Hong Kong.

Hewan peliharaan berupa seekor anjing tersebut kini berada di tempat penampungan.

Sebelumnya sang pemilik, seorang perempuan berusia 60 tahun memang telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan masih menjalani perawatan.

Diduga tertular sang pemilik, anjing tersebut kini berada dalam pengawasan medis serta ditempatkan di ruang isolasi khusus.

Orang-orang yang memakai topeng mengunjungi pasar makanan segar di Hong Kong pada 29 Januari 2020, sebagai langkah pencegahan setelah wabah virus yang dimulai di kota Wuhan di Cina. Virus yang sebelumnya tidak dikenal telah menyebabkan alarm karena kemiripannya dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome), yang menewaskan ratusan di seluruh daratan Cina dan Hong Kong pada 2002-2003. Orang-orang yang memakai topeng mengunjungi pasar makanan segar di Hong Kong pada 29 Januari 2020, sebagai langkah pencegahan setelah wabah virus yang dimulai di kota Wuhan di Cina. Virus yang sebelumnya tidak dikenal telah menyebabkan alarm karena kemiripannya dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome), yang menewaskan ratusan di seluruh daratan Cina dan Hong Kong pada 2002-2003. (DALE DE LA REY / AFP)

WHO Ingatkan Jangan Ada Negara yang Beranggapan Bisa Bebas dari Virus Corona: Itu Kesalahan Fatal

Fakta Kasus Penimbunan Masker di Cakung, Manfaatkan Isu Corona, Omzet Rp 250 juta per Hari

Anjing tersebut awalnya sama sekali tidak menunjukkan gejala apapun terkait virus corona.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>

Comments