Virus Corona menyebar, 8.000 karyawan Google kerja dari rumah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Virus Corona menyebar, 8.000 karyawan Google kerja dari rumah

Virus Corona menyebar, 8.000 karyawan Google kerja dari rumah

KEPONEWS.COM - Virus Corona menyebar, 8.000 karyawan Google kerja dari rumah Mempunyai pekerjaan dan penghasilan merupakan idaman setiap orang. Nah jikalau berbicara mengenai penghasilan, tak sedikit orang yang mencari pekerjaan sambilan yang bisa dilakukan di rumah. Hal terse...

Mempunyai pekerjaan dan penghasilan merupakan idaman setiap orang. Nah jikalau berbicara mengenai penghasilan, tak sedikit orang yang mencari pekerjaan sambilan yang bisa dilakukan di rumah. Hal tersebut agar memberikan penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekerjaan utama. Namun kini bekerja dari rumah belakangan sudah sangat umum. Sejumlah perusahaan juga mulai meminta karyawannya untuk tidak perlu masuk kerja dan muncul untuk membuktikan produktivitasnya.

Namun, apa yang dilakukan Google Irlandia mempunyai tujuan berbeda. Mereka meminta 8.000 karyawannya bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dilansir dari liputan6.com, Rabu (4/3), baru-baru ini berita tersebut beredar dalam kicauan editor teknologi Irish Independent, Adrian Weckler.

Langkah tersebut dipilih karena seorang karyawan di Google Irlandia dilaporkan menderita gejala mirip flu, yang merupakan salah satu tanda bahwa mereka mungkin telah terinfeksi virus Corona. Meskipun mungkin hanya flu biasa, tampaknya Google tidak ingin mengambil risiko apapun dan melakukan tindakan pencegahan dengan menginstruksikan stafnya untuk bekerja dari rumah.

Namun, belum diketahui sampai kapan mereka akan bekerja secara remote. Keputusan tersebut bisa dijadikan sebagai uji coba, di mana Google ingin mengetahui apakah mereka masih bisa bekerja dengan kapasitas penuh bila kondisi ini berlangsung lama.

Google dan Microsoft batalkan konferensi tahunan karena virus Corona.

Virus Corona menyebar, 8.000 karyawan Google kerja dari rumah

Comments