Virus Corona Bisa Bikin Suzuki Gagal Miliki Tim Satelit

MotoGP

Sports / MotoGP

Virus Corona Bisa Bikin Suzuki Gagal Miliki Tim Satelit

Virus Corona Bisa Bikin Suzuki Gagal Miliki Tim Satelit

KEPONEWS.COM - Virus Corona Bisa Bikin Suzuki Gagal Miliki Tim Satelit ROMA Suzuki merupakan satu dari dua konstruktor yang berlaga di Kejuaraan Dunia MotoGP tanpa mempunyai tim satelit. Suzuki sebenarnya mempunyai rencana untuk bisa mempunyai tim satelit pada musim 202...

ROMA Suzuki merupakan satu dari dua konstruktor yang berlaga di Kejuaraan Dunia MotoGP tanpa mempunyai tim satelit. Suzuki sebenarnya mempunyai rencana untuk bisa mempunyai tim satelit pada musim 2020. Akan tetapi, mewabahnya Virus Corona (Covid-19) membuat rencana itu terancam batal.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menerangkan bahwa mempunyai tim satelit akan memberikan keuntungan bagi konstruktor. Pasalnya, mereka akan mempunyai lebih banyak pembalap untuk menjajal mesin mereka di lintasan. Sehingga, data yang diperoleh pun semakin banyak.

Cerita Brivio soal Kepergian Vinales ke Yamaha

JOan Mir dan Alex Rins

Rencana Suzuki untuk mempunyai tim satelit sebenarnya sudah ada semenjak beberapa tahun lalu. Akan tetapi, hingga saat ini belum terealisasi lantaran terdapat sejumlah kendala. Adapun kini yang menjadi kendala ialah mewabahnya Covid-19 yang menyebabkan start MotoGP 2020 ditunda.

Imbas dari penangguhan balapan dan Covid-19 ini tentunya juga akan berdampak pada sektor ekonomi dan pemasukan tim. Pasalnya, untuk bisa mempunyai tim satelit dibutuhkan dana yang cukup besar.

Selanjutnya

Comments