Virus Corona Bikin Eropa Cemas, Pasien di Jerman Bertambah Jadi 4 Orang

Internasional

News / Internasional

Virus Corona Bikin Eropa Cemas, Pasien di Jerman Bertambah Jadi 4 Orang

Virus Corona Bikin Eropa Cemas, Pasien di Jerman Bertambah Jadi 4 Orang

KEPONEWS.COM - Virus Corona Bikin Eropa Cemas, Pasien di Jerman Bertambah Jadi 4 Orang Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari BERLIN - Serangan virus corona yang menyebar cepat ke banyak negara mencemaskan Eropa. Pejabat Kesehatan Jerman mengatakan pada Selasa kemarin, bahwa saat...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

BERLIN - Serangan virus corona yang menyebar cepat ke banyak negara mencemaskan Eropa. Pejabat Kesehatan Jerman mengatakan pada Selasa kemarin, bahwa saat ini negara itu mempunyai empat kasus yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

Semua pasien terinfeksi itu merupakan karyawan di sebuah perusahaan Bavaria yang baru-baru ini dikunjungi oleh seorang kolega dari China.

Dikutip dari laman thelocal.de, Rabu (29/1/2020), Kementerian Kesehatan di wilayah Bavaria Selatan Jerman mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, bahwa mereka telah mendeteksi lebih lanjut terkait tiga kasus baru ini.

Hal itu dilakukan setelah seorang laki-laki Jerman berusia 33 tahun tertular virus dari kolega Chinanya.

"Pasien-pasien ini semuanya ialah karyawan di distrik Starnberg, tempat orang pertama terkena virus itu," tulis Kementerian Kesehatan Jerman dalam keterangan resminya.

Kementerian tersebut menambahkan, 40 karyawan lainnya yang bekerja di pemasok suku cadang mobil Webasto juga telah diidentifikasi melakukan kontak secara dekat dengan pasien pertama dan mereka akan diperiksa pada Rabu ini.

Harun Masiku Kabur, Dirjen Imigrasi Dicopot: Komisi III Akan Mintai Keterangan Menkumham Yasonna

Keempat pasien terinfeksi itu saat ini berada di ruang isolasi di rumah sakit Munich.

Korban Tewas Karena Virus Corona Melonjak Jadi 132 orang

Pasien pertama Jerman merupakan laki-laki berusia 33 tahun, dan jatuh sakit setelah menghadiri sesi pelatihan yang dipandu oleh seorang kolega Chinanya yang berkunjung pada 21 Januari lalu.

Tidak seperti pasien lainnya yang terkena wabah virus corona di Eropa, laki-laki ini tertular penyakit tersebut tanpa harus pergi ke China.

Virus Corona Bikin Eropa Cemas, Pasien di Jerman Bertambah Jadi 4 Orang

Comments