Virgil Van Dijk: Saya Suka Banget Dikritik

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Virgil Van Dijk: Saya Suka Banget Dikritik

Virgil Van Dijk: Saya Suka Banget Dikritik

KEPONEWS.COM - Virgil Van Dijk: Saya Suka Banget Dikritik Bek Liverpool, Virgil Van Dijk lebih suka dikritik bila melakukan kesalahan saat laga berlangsung. Alasannya adalah hal itu bisa menjadi evaluasi serta motivasi untuk menghadapi laga selanjutnya. Pene...
Loading...

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk lebih suka dikritik bila melakukan kesalahan saat laga berlangsung. Alasannya adalah hal itu bisa menjadi evaluasi serta motivasi untuk menghadapi laga selanjutnya.

Penerima gelar Pemain Terbaik PFA of The Year 2019 itu menilai teriakan dan kritik dari Pelatih Jurgen Klopp dan rekan tim membawa Liverpool bisa bermain lebih greget hingga akhirnya bisa ke final Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun.

"Saya mempunyai hubungan yang baik dengan bos karena dia mengatakan yang sebenarnya. Kadang-kadang bila saya membuat kesalahan yang tak dilihat orang lain, dia akan memberitahu saya," kata Van Dijk dikutip dari The Sun, Jumat (31/5/2019).

"Saat melawan Bayern Munich misalnya. Andy Robertson mengalami kesulitan dan saya tidak ada di sana. Tak ada perlindungan yang saya lakukan kepadanya. Sehingga manajer meneriaki saya," ungkap dia.

Bek Liverpool Virgil van Dijk mencoba merebut bola dari bintang Barcelona Lionel Messi di Camp Nou saat laga Liga Champions. JOSE JORDAN / AFPBek Liverpool Virgil van Dijk mencoba merebut bola dari bintang Barcelona Lionel Messi di Camp Nou saat laga Liga Champions. JOSE JORDAN / AFP

Komunikasi serta teguran antar pemain menjadi penting kala laga berlangsung. Van Dijk mengungkapkan, hal itu agar konsentrasi tetap terjaga.

"Itu membuat kami tetap terjaga. Saya juga menyukainya ketika James Milner meneriaki saya, bahkan bila dia marah, atau Henderson berteriak. Itulah yang membuat kita tetap melangkah secara konsisten," tukasnya.

Liverpool bakal bertemu Tottenham Hotspur pada partai puncak final Liga Champions 2019, Minggu (2/6/2019).

Kedua tim disebut siap menurunkan skuat terbaiknya di partai krusial tersebut. Nama seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, Harry Kane diprediksi bakal memperkuat timnya masin-masing pada laga tersebut.

Comments