Viral Wanita Ini Gerogoti Pare, Dicocol Saus Makin Lahap

Trending

Fun / Trending

Viral Wanita Ini Gerogoti Pare, Dicocol Saus Makin Lahap

Viral Wanita Ini Gerogoti Pare, Dicocol Saus Makin Lahap

KEPONEWS.COM - Viral Wanita Ini Gerogoti Pare, Dicocol Saus Makin Lahap PERIA atau pare ialah sayuran yang biasa dimasak atau diolah pada gado-gado, pecel dan hidangan lainnya. Pare mempunyai banyak manfaat dan digunakan sebagai obat untuk menurunkan demam, mengurangi res...

PERIA atau pare ialah sayuran yang biasa dimasak atau diolah pada gado-gado, pecel dan hidangan lainnya. Pare mempunyai banyak manfaat dan digunakan sebagai obat untuk menurunkan demam, mengurangi resiko terkena serangan jantung atau infeksi virus, dan masih banyak lagi.

Rasa dari pare juga terkenal pahit sehingga banyak diolah dengan bahan-bahan makanan lain dan bumbu masakan lainnya agar tidak terasa pahit dan enak disantap. Namun, kali ini ada sebuah video yang viral di Instagram yang diunggah oleh akun @joe_hnzz. Dalam video tampak wanita berkerudung sedang makan pare.

Loh makan pare bukannya sudah sangat biasa? Eits tunggu dulu. Cara makan yang diterapkan wanita berkerudung biru ini terbilang antimainstream. Jikalau biasanya pare dimakan setelah diolah menjadi masakan untuk meminimalisir rasa pahitnya, tapi tidak demikian dengan wanita ini.

Bintang Porno Ikutan 10 Years Challenge, Nomor 2 Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri!

Ahok Bebas, 5 Wanita Ini yang Menguatkan Hatinya Selama di Penjara

Dalam video, si wanita memilih makan pare secara utuh. Pare yang dipilih pun mempunyai ukuran cukup besar. Pare itu masih mentah, ketika si mbak menggigitnya terdengar suara kres, kres yang menandakan pare masih keras. Uniknya lagi, untuk menyamarkan rasa pahit, ternyata mbak cantik berkerudung ini mengolesinya dengan saos cabai. Ini yang justru membuat perempuan ini makin lahap menyantapnya. Dua hari diunggah video ini sudah ditonton lebih dari 252 ribu tayangan.

Nah kalau kamu menyukai pare tapi tidak seekstrem wanita seperti dalam video, mendingan bikin kuah pare isi daging. Okezone menyadur Instagram @xiaoying_cookinG, Kamis (24/1/2019) berikut resep membuat kuah pare isi daging.

Kuah Pare Isi Daging

Bahan :

250 gr daging sapi atau ayam cincang

2 buah pare ukuran besar, potong kira-kira 2-3 cm, buang isinya

15 buah jamur merang, cuci bersih dan peras airnya perlahan

1 buahh bawang bombai, iris

100 gr bihun, rendam air panas, siram air dingin sebentar, saring

1 sdt merica bubuk

1/2 batang daun bawang, iris

2 buah wortel, potong bulat

1200 ml air

Bumbu Isian Pare :

1 Sdm kecap asin

1 sdm saus tiram

2 siung bawang putih, cincang

Putih telur dari 1 buah telur

Bumbu Kuah (aduk jadi satu) :

2 sdm kecap asin

2 sdm kecap ikan

1 sdm kaldu bubuk

Cara Membuat :

1. Campur bihun, daging cincang, bawang putih cincang, bumbu isian pare dan putih telur, aduk rata. Diamkan 10 menit;

2. Masukkan isian ke dalam pare, lakukan terus hingga semua pare terisi;

3. Panaskan air, masukkan lada dan bawang bombai, masak hingga mendidih. Kemudian masukkan pare isi daging, masak dengan api kecil, buang kotoran yang naik ke permukaan air;

4. Tambahkan semua bumbu kuah, aduk rata kemudian masukkan jamur merang, masak hingga mendidih, terakhir tambahkan daun bawang, masak sebentar, angkat dan sajikan segera.

Itulah resep untuk membuat kuah pare isi, selamat mencoba!

(ndr)

Comments