Viral video wisuda sarjana secara drive thru, prosesnya unik

Trending

Fun / Trending

Viral video wisuda sarjana secara drive thru, prosesnya unik

Viral video wisuda sarjana secara drive thru, prosesnya unik

KEPONEWS.COM - Viral video wisuda sarjana secara drive thru, prosesnya unik Pandemi virus corona Covid-19 yang telah menyebar di banyak negara membuat tiap pemerintah daerah memberikan imbauan berupa protokol kesehatan kepada warganya. Tiap negara mempunyai kebijakannya masin...

Pandemi virus corona Covid-19 yang telah menyebar di banyak negara membuat tiap pemerintah daerah memberikan imbauan berupa protokol kesehatan kepada warganya. Tiap negara mempunyai kebijakannya masing-masing dalam menangani Covid-19, misalnya seperti social distancing hingga karantina diri. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai virus tersebut.

Adanya virus tersebut berdampak pada banyak sektor, mulai dari sektor ekonomi hingga pendidikan. Di Indonesia, pemerintah sudah membuat kebijakan berupa sekolah online untuk siswa ataupun mahasiswa demi keamanan dan kesehatan mereka maupun para pendidik. Selain itu, Covid-19 membuat wisuda di banyak perguruan tinggi menjadi mundur atau ditiadakan.

Wisuda rasa drive thru @bemfisipuns

foto: Twitter/@bemfisipuns

Namun beberapa perguruan tinggi pada akhirnya tetap menyelenggarakan wisuda, tentunya sesuai dengan protokol yang diberikan oleh pemerintah. Beberapa di antaranya merupakan misalnya wisuda online.

Nah, salah satu yang sedang viral belakangan ini merupakan wisuda drive thru. Sematan dari warganet ini terjadi karena prosesnya seperti drive thru saat memesan makanan.

Sebuah video di Twitter dengan nama @collegemenfess baru-baru ini viral lantaran menunjukkan sebuah proses wisuda yang menerapkan 'Wisuda Drive Thru' untuk menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, (27/6).

Pada captionnya tertulis, "[Cm] kalo drive thru gini jadi berasa pesan mcD". Seketika unggahan video tersebut pun viral. Video yang diunggah pada Sabtu (27/6) ini pun viral. Hingga kini sudah lebih dari 135 ribu ditonton dan diretweet lebih dari 3 ribu.

[Cm] kalo drive thru gini jadi berasa pesan mcD :")pic.twitter.com/DeQ7tQNlaJ

COLLE | Cek Pinned (@collegemenfess) June 27, 2020

Setelah ditelusuri, video tersebut berasal dari @bemfisipuns. Beragam komentar kocak dari warganet pun muncul di kolom komentar.

"Bertaun-taun kuliah, skripsi jumpalitan. Ijazahnya di take away," tulis @areayii.

"Wakakaka kampus gw ngadain wisuda drive thru. Oiya hri in jg masih ad wisuda online jam 9 pagi nanti wkwkw," tulis @wildanibrahimm.

"Wkwkwk yaallah naik motor bgt tu??" tulis @farakhnasida.

"KALO GA BISA NAIK MOTOR GIMANA WOY," tulis @onlyaa__.

"Salfok sama motornya, itu gesit atau vario tanpa knalpot," tulis @dandiss_.

Recommended By Editor

Comments