Viral Video Solidaritas Anak Vespa Bantu Bapak Ini, Bikin Netizen Terharu

Trending

Fun / Trending

Viral Video Solidaritas Anak Vespa Bantu Bapak Ini, Bikin Netizen Terharu

Viral Video Solidaritas Anak Vespa Bantu Bapak Ini, Bikin Netizen Terharu

KEPONEWS.COM - Viral Video Solidaritas Anak Vespa Bantu Bapak Ini, Bikin Netizen Terharu Solidaritas Anak Vespa. (Instagram/ tante_rempong_offficial) Sebuah video TikTok menampilkan bagaimana solidaritas anak vespa dalam menolong sesama. Terlebih p...

Solidaritas Anak Vespa. (Instagram/ tante_rempong_offficial)

Sebuah video TikTok menampilkan bagaimana solidaritas anak vespa dalam menolong sesama. Terlebih pada pengendara roda dua sejenis.

Dalam video yang viral di sosmed tersebut, menampilkan bagaimana mereka membantu bapak-bapak pengendara vespa lain.

Video ini menjadi sorotan netizen setelah diunggah akun Instagram @tante_rempong_official, Senin (23/11/2020).

Dalam video tersebut, terekam seorang bapak-bapak tengah bersusah payah memperbaiki vespanya yang mogok. Beruntung, pengguna vespa lainnya yang kebetulan melewatinya tergerak untuk menolong.

"Panjang umur untuk hal-hal baik," kata @tante_rempong_official dikutip Suara.com dari keterangan tertulisnya.

Menurut pembuat video, semula rombongannya sedang menikmati perjalanan (riding) dengan vespanya. Tiba-tiba, mereka melihat bapak-bapak yang vespanya mogok di pinggir jalan.

Dari yang awalnya hanya satu vespa saja yang menolong, penolong bapak-bapak tersebut bertambah menjadi 5 orang.

Solidaritas motor vespa. (Instagram/@tante_rempong_official)Solidaritas motor vespa. (Instagram/@tante_rempong_official)

"Bapak ini cerita tadi habis kasih oli campur bekas yang udah item karena udah gak punya oli samping. Trus gak lama motornya mati di pincak," terang si pembuat video.

Setelah diperiksa, terungkaplah bahwa vespa bapak tersebut rusak pada bagian karburatornya meski api pelecut tenaga motornya masih berfungsi.

"Akhirnya kita setut (dorong-red) bawa ke bengkel, itu juga kita paksa bapaknya, gak mau bawa ke bengkel, gak ada uang, tapi kita yakinin kita yang tanggung sampai hidup," lanjut keterangan si pembuat video.

Si pembuat video tak kuasa menahan tangis usai mengetahui kalau motor bapak tersebut tidak ada remnya. Ia bahkan harus mengerem vespa miliknya dengan kaki kiri bersandal jepit.

"Kita sibuk dengan memodif motor kita berhedon-hedon dengan part aftermafket atau original NOS yang harganya makin gila, sementara di sisi lain ada bapak yang cuma bisa bermimpi cuma pengen punya tromol baru buat ngerem dan karburator baru biar normal ada gak bisa," ujarnya lagi.

Solidaritas motor vespa. (Instagram/@tante_rempong_official)Solidaritas motor vespa. (Instagram/@tante_rempong_official)

Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah dilihat hingga 307 ribu kali tayangan dan menuai ribuan komentar dari netizen hingga viral di sosmed.

Banyak netizen yang menyoroti bagaimana solidaritas anak Vespa di jalan raya.

"Jangan salah, anak vespa kalo nemu vespa mogok di jalan walau gak kenal, solidnya emang gede. Parah !!" ungkap akun @perman***

"Banyakin orang-orang kaya gini, jadikan aku salah satunya ya Allah, biar manfaat buat orang lain," balas netizen lainnya @nenk*** lengkap dengan emoji menangis.

"Open donasi pliss, biar bapaknya punya motor yang layak," kata @essen*** juga dengan emoji menangis.

Video selengkapnya di sini.

Itulah video viral di sosmed yang menarik perhatian netizen, bagaimana solidaritas anak vespa dalam membantu orang lain. ( Hadi Mulyono).

Comments