Viral video penerbangan terakhir pilot senior ini bikin mewek

Trending

Fun / Trending

Viral video penerbangan terakhir pilot senior ini bikin mewek

Viral video penerbangan terakhir pilot senior ini bikin mewek

KEPONEWS.COM - Viral video penerbangan terakhir pilot senior ini bikin mewek Jasa seorang pilot maskapai penerbangan sangat besar. Ia memegang kendali terhadap penerbangan dari satu lokasi ke tujuan selanjutnya. Seorang pilot atau penerbang dituntut untuk selalu dalam keadaan...
Loading...

Jasa seorang pilot maskapai penerbangan sangat besar. Ia memegang kendali terhadap penerbangan dari satu lokasi ke tujuan selanjutnya. Seorang pilot atau penerbang dituntut untuk selalu dalam keadaan prima. Pilot tidak diizinkan untuk mengantuk atau melakukan kelalaian saat melakukan penerbangan.

Selain itu, pilot juga dituntut untuk pandai dan tegas mengambil keputusan. Hal ini sangat dibutuhkan ketika pesawat mengalami gangguan penerbangan atau saat cuaca sedang buruk. Pilot harus siap bertanggung jawab dengan kondisi apapun yang akan terjadi.

Masih banyak lagi tanggung jawab seorang pilot maskapai penerbangan, terlebih membawa penumpang dalam jumlah banyak. Hal tersebut telah dilakukan oleh sosok Capt. Sigit Wiranto. Ia telah berhasil melakukan penerbangan selama masa jabatan dengan baik.

Momen tersebut diabadikan oleh rekan semama pilotnya, Herman Markus Wenas di channel YouTubenya pada Selasa (2/7). Video tersebut kemudian viral. Hingga isu dibuat, video telah disaksikan lebih dari 78.555 kali tayangan dan 2,6 ribu menyukainya.

Video penerbangan terakhir oleh Captain Sigit Wiranto ini diunggah ulang oleh pemilik akun Twitter @aiyalee pada Jumat (5/7). Video tersebut mendapat 2.561 Retweet 3.229 Suka dengan 86 ribu tayangan.

capt. sigit wiranto purna tugas © 2019

foto: Instagram/@sigitwiranto

Capt. Sigit Wiranto menyelesaikan masa tugasnya dengan penerbangan pesawat Lion Air JT 871 tujuan Makassar-Jakarta. Pada momen tersebut Capt. Sigit Wiranto tampak bersujud syukur atas purna tugasnya sebagai pilot. Tepat di sampingnya, sang istri berbaju batik menangis haru.

Momen tersebut semakin mengharukan saat sang pilot mendekap erat sang istri. Selanjutnya, momen itu disambut dengan bersalaman, berpelukan dan berfoto bersama petugas penerbangan. Setelah prosesi tersebut selesai, Capt. Sigit Wiranto disambut oleh anak dan cucunya.

Pada video ini, Capt. Sigit juga turut berkomentar dengan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih banyak Capt Herman Markus Wenas atas video dokumentasinya untuk kenang kenang saya," ketik Capt. Sigit Wiranto kepada Capt. Herman Markus Wenas.

Komentar tersebut juga mendapatkan komentar balasan pemilik channel.

"Siaap Capt. Sigit , sehat dan bahagia selalu yaa," tulis Capt. Herman Markus Wenas.

Tak hanya dibalas sang pemilik chanel, komentar Capt. Sigit juga mendapat balasan dari banyak warganet.

"Sehat terus capt sigit !! Selamat yaa," Angga Prayudia dengan mencantumkan emoticon sedih.

"Apa ngga ada peluang di kemudian hari untuk menerbangkan pesawat ya ? Sekadar melepas rasa rindu jadi pilot pesawat gitu Pak," tulis pemilik chanel Herry Pramona.

"Selamat capt, penerbang hebat ialah penerbang yang selamat sampai masa pensiunnya," jawab Anwar Sob.

capt. sigit wiranto purna tugas © 2019

foto: YouTube/Herman Markus Wenas

Sebelumnya, Capt. Sigit Wiranto juga menyempatkan untuk bersalaman dengan para penumpang pesawat. Banyak dari penumpang yang menghendaki foto bersama sang kapten sebelum pensiun.

Recommended By Editor
Loading...

Comments