Viral Video Gagak Menyamar Jadi Gorila, Ini Penjelasan Ilmuwan

Trending

Fun / Trending

Viral Video Gagak Menyamar Jadi Gorila, Ini Penjelasan Ilmuwan

Viral Video Gagak Menyamar Jadi Gorila, Ini Penjelasan Ilmuwan

KEPONEWS.COM - Viral Video Gagak Menyamar Jadi Gorila, Ini Penjelasan Ilmuwan Screenshot video burung gagak yang terlihat seperti seekor gorila. (Twitter/ keita_simpson) Pekan ini kita dikagetkan dengan beredarnya makhluk aneh gorilla-crow atau gagak-gorila. Video tersebut vir...

Screenshot video burung gagak yang terlihat seperti seekor gorila. (Twitter/ keita_simpson)

Pekan ini kita dikagetkan dengan beredarnya makhluk aneh gorilla-crow atau gagak-gorila. Video tersebut viral di sosmed sehingga banyak sekali konspirasi serta meme yang membahas hal gila tersebut.

Sejumlah besar meme dan pendapat netizen langsung menyeruak setelah melihat penampakan gagak-gorila yang sangat aneh.

Bahkan video yang menampakkan makhluk hibrida aneh ini viral di Twitter setelah ditonton lebih dari 9,5 juta kali.

Cuitan dari seorang netizen Jepang perihal "kejutan yang buruk untuk jantung" berhasil mendapatkan lebih dari 112 ribu Retweet dan 240 ribu Like.

Ribuan komentar netizen bahkan berisi lelucon sampai konspirasi menakutkan mengenai makhluk aneh tersebut.

Beberapa di antaranya berpendapat bahwa itu bisa saja merupakan makhluk mutan karena radiasi reaktor nuklir.

Sebagian lainnya memilih berpendapat lucu dan menyatakan bahwa makhluk tersebut merupakan hasil hubungan gelap ilegal antara burung gagak dan gorila.

Banyak yang tidak memahami video ini sehingga langsung viral di Twitter, Reddit dan Instagram.

Video viral burung gagak yang terlihat seperti seekor gorila. (Twitter/ keita_simpson)Video viral burung gagak yang terlihat seperti seekor gorila. (Twitter/ keita_simpson)

Untungnya, ilmuwan langsung turun tangan dan mengatakan bahwa itu bukan merupakan makhluk mutan apalagi hasil dari hubungan gelap.

Spesialis burung, profesor Kaeli Swift yang bekerja pada Corvid Research memaparkan bahwa makhluk tersebut merupakan burung gagak biasa.

Meme konspirasi dari netizen setelah video crow-gorilla viral. (Twitter/ ringtrick)Meme konspirasi dari netizen setelah video crow-gorilla viral. (Twitter/ ringtrick)

Kaeli Swift mempunyai gelar PhD setelah mempelajari dan menghasilkan teori wacana perilaku kematian gagak.

Swift memaparkan bahwa secara fisik, mustahil bagi burung itu untuk menopang dirinya sendiri hanya dengan memakai sayap.

Dia juga menyimpulkan bahwa makhluk itu pasti mempunyai kaki.

Kesimpulan tersebut muncul karena berdasarkan penelitian, burung gagak tanpa kaki tidak akan bisa berjalan atau naik ke langit.

Tanpa kaki, burung gagak tidak dapat menghasilkan daya angkat yang cukup untuk terbang dan dia akan langsung mati.

Penjelasan dari ilmuwan mengenai mengapa gagak bisa terlihat seperti seekor gorila. (Twitter/ corvidresearch)Penjelasan dari ilmuwan mengenai mengapa gagak bisa terlihat seperti seekor gorila. (Twitter/ corvidresearch)

"Apa yang sebenarnya dilakukan makhluk itu ialah ia sedang berjemur. Ketika burung-burung berjemur, mereka menjatuhkan sayap mereka dan memiringkan ekornya. Kalau dilihat dari sudut pandang sebelah kanan, kegiatan itu bisa menyembunyikan kaki dan ekor sehingga terlihat seperti hilang," kata Swift dikutip dari IFLScience.

Ilmuwan tersebut juga menyertakan gambar yang mengilustrasikan posisi burung gagak yang sedang berjemur.

Melihat penjelasan itu, sekarang kita bisa tidur nyenyak karena asumsi maklhhuk mutan gagak-gorila ternyata hanya imajinasi kita.

Comments