Viral, Video Analisa Pilot Vincent Raditya Trending di YouTube

Trending

Fun / Trending

Viral, Video Analisa Pilot Vincent Raditya Trending di YouTube

Viral, Video Analisa Pilot Vincent Raditya Trending di YouTube

KEPONEWS.COM - Viral, Video Analisa Pilot Vincent Raditya Trending di YouTube Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak pada Sabtu petang 9 Januari 2021 masih menjadi perhatian publik Tanah Air. Pesawat berjenis Boeing 737-500 terseb...

Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak pada Sabtu petang 9 Januari 2021 masih menjadi perhatian publik Tanah Air. Pesawat berjenis Boeing 737-500 tersebut diketahui jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Dunia penerbangan nasional pun kembali berduka atas musibah memilukan ini. Sejumlah ungkapan sedih pun mengalir mendoakan para kru dan penumpang yang menjadi korban musibah tersebut.

Tak hanya itu sejumlah analisa pun mulai mengemukan yang coba mencari tahu pemicu serta penyebab jatuhnya pesawat yang beroperasi perdana tahun 1994 itu.

Hal ini pula yang dilakukan oleh pilot Kapten Vincent Raditya dalam konten video di channel YouTube pribadinya. Lantas, seperti apa analisa pilot vincent soal usia pesawat Sriwijaya Air SJ182 itu? simak ulasannya berikut ini:

Sosok penerbang yang kini sibuk sebagai YouTuber ini menuturkan perihal seperti apa ketentuan serta keamanan pengoperasian pesawat tua dalam vlog yang berjudul BAHAYA PESAWAT TUA!! PESAWAT SRIWIJAYA SJ-182 26 TAHUN!!, .

Photo : YouTube Vincent Raditya

Tak tangung-tanggung, video itu pun kini masuk sebagai vlog #1 Trending di YouTube. Dan Dalam caption unggahan video analisanya tersebut, Vincent menyoroti juga soal kewaspadaannya terhadap pihak-pihak yang dianggapnya hendak cari panggung dengan tampil berbicara terkait elemen penerbangan meskipun tanpa kompetensi yang mumpuni.

Video ini di buat untuk memberikan gambaran bagi yang akan traveling memakai pesawat yang di bilang orang dengan kata tua! Apa sebenarnya definisi pesawat tua? tulis keterangancaption tersebut.

Hati-hati dengan fake gurus yang mengaku merupakan seseorang kompeten di dunia penerbangan yang lagi mencari panggung di penerbangan. Perlu di pertanyakan apakah orang yang mencari panggung tersebut memang benar-benar mempunyai lisensi ATPL atau tidak dan apakah dia pernah log PIC di pesawat jet yg dia nyatakan dia bawa, jelasnya.

Sebenarnya sy tidak masalah, cuma dengan LACK of jet experience dan memberikan statement bermacam-macam yang memancing orang penasaran dan kekhawatiran orang mengenai cuaca, crew dll itu sebenarnya bukan ranah dia dan terlalu awal untuk di buka TANPA DATA. So becarefull guys.., tegas Vincent

Comments