Viral video anak muda beri hewan minuman keras, ini kata Taman Safari

Trending

Fun / Trending

Viral video anak muda beri hewan minuman keras, ini kata Taman Safari

Viral video anak muda beri hewan minuman keras, ini kata Taman Safari

KEPONEWS.COM - Viral video anak muda beri hewan minuman keras, ini kata Taman Safari Baru-baru ini warganet dibuat marah oleh video yang memperlihatkan rombongan pengunjung melakukan tindakan tak terpuji ketika mengunjungi Taman Safari Indonesia. Rombongan yang terdiri dari anak muda...

Baru-baru ini warganet dibuat marah oleh video yang memperlihatkan rombongan pengunjung melakukan tindakan tak terpuji ketika mengunjungi Taman Safari Indonesia.

Rombongan yang terdiri dari anak muda tersebut dengan sengaja memberikan minuman keras kepada beberapa hewan, lalu mengunggahnya melalui Instastory di Instagram.

foto: Instagram/@doniherdaru

Menanggapi hal ini, Taman Safari Indonesia (TSI) pun memberikan pernyataan lewat unggahan di akun Instagram resmi mereka. Dalam unggahan tersebut, pihak TSI mengaku akan menindak tegas para pelaku yang telah membahayakan hewan.

foto: Instagram/@doniherdaru

"TSI berterima kasih kepada teman-teman social media yang peduli dan mendukung keamanan satwa di TSI, telah terjadi perbuatan tidak menyenangkan pada hari Selasa, 14 November 2017 di Taman Safari Bogor yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab terhadap satwa di TSI.

TSI sangat kecewa atas kejadian tersebut dan akan menindak tegas segala perbuatan yang membahayakan keselamatan satwa," tulis akun TSI, Rabu (15/11).

Untuk mencegah kejadian serupa, TSI juga mengatakan akan mengeluarkan kebijakan baru kepada para pengunjung agar keselamatan satwa lebih terjamin.

"Kejadian ini merupakan pelajaran berharga bagi kita semua, dan Taman Safari Indonesia kedepannya akan mengeluarkan kebijakan pencegahan lainnya agar kejadian serupa tidak terulang.

Keselamatan dan kesehatan satwa merupakan kepentingan terbesar dari TSI tanpa mengurangi hak-hak pengunjung. Namun upaya pencegahan dari kami tentunya harus mendapat dukungan dari para pengunjung, dengan bersama-sama menjaga keasrian lingkungan dan kesehatan serta keselamatan satwa," tutup akun TSI.

Rekaman yang diunggah oleh akun @alyccaaa dan @philipbiondi ini viral di sosmed. Dalam rekaman tersebut, mereka tampak menyiramkan minuman keras ke mulut kuda nil dan rusa.

Tak cuma mencekoki hewan dengan minuman keras, dalam rekaman tersebut mereka juga terdengar tertawa terbahak-bahak seolah bangga dengan perbuatan mereka.

(swh)

Comments