Viral Toko Kue di Depok Larang Tulisan Happy Birthday, Netizen: Boikot!

Trending

Fun / Trending

Viral Toko Kue di Depok Larang Tulisan Happy Birthday, Netizen: Boikot!

Viral Toko Kue di Depok Larang Tulisan Happy Birthday, Netizen: Boikot!

KEPONEWS.COM - Viral Toko Kue di Depok Larang Tulisan Happy Birthday, Netizen: Boikot! Setelah kasus rasisme yang dilakukan oleh toko roti Tous les Jours mengguncang jagat maya, masyarakat Indonesia kembali dihebohkan oleh kebijakan kontroversial yang diterapkan salah satu toko roti di...
Loading...

Setelah kasus rasisme yang dilakukan oleh toko roti Tous les Jours mengguncang jagat maya, masyarakat Indonesia kembali dihebohkan oleh kebijakan kontroversial yang diterapkan salah satu toko roti di Depok, Jawa Barat.

Bila sebelumnya, Tous les Jours melarang pengunjung menuliskan ucapan selamat Natal pada kue yang mereka pesan, toko roti Global Cake & Bakery Depok justru melarang pengunjung memesan kue bertuliskan 'Happy Birthday'.

Kasus ini pertama kali dibagikan oleh seorang netizen bernama Widiastri Chandra Dewi ke dalam akun Facebook pribadinya. Kejadian bermula pada Sabtu 7 Desember 2019 lalu.

Toko kue

Kala itu, Widiastri hendak membeli kue ulang tahun untuk salah satu kerabat dekatnya. Ia kemudian menjatuhkan pilihan pada toko roti Global Cake & Bakery yang berlokasi di Jl. Kejayaan, Depok.

Setelah mendapat kue yang dirasa pas dan hendak membayarnya di kasir, Widiastri justru mendapati perlakuan yang tidak menyenangkan. Salah satu pegawai toko tiba-tiba melontarkan sebuah pertanyaan yang membuatnya geram.

"Mau pakai tulisan bu? Ulang Tahun atau apa? (ada 2 mbak & 1 mas yang layanin di kasir)," tanya pegawai tersebut.

Widiastri membenarkan bahwa ia memang ingin menuliskan ucapan selamat ulang tahun pada kue pesanannya. Mendengar jawaban tersebut, si pegawai kembali mengajukan sebuah penawaran.

Toko kue

"Kami disini bisa tuliskan dengan pilihan "Selamat Hari Lahir, Happy Bornday & Barrakallah fii umrik"," katanya.

Merasa ada yang kurang, Widiastri menanyakan kepada pegawai toko itu, apakah mereka bisa menuliskan ucapan 'Happy Birthday'. Tak disangka-sangka, pihak toko langsung menolak mentah-mentah permintaannya itu.

Hal ini semakin membuat Widiastri penasaran. Ia mencoba mengonfirmasi ulang perbedaan kata 'Bornday' dan ' Birthday' yang menurutnya mempunyai arti yang sama.

Selanjutnya

Comments