Viral Tiga Orang Berfoto di Depan Meme Legendaris Ini, Ternyata

Meme

Fun / Meme

Viral Tiga Orang Berfoto di Depan Meme Legendaris Ini, Ternyata

Viral Tiga Orang Berfoto di Depan Meme Legendaris Ini, Ternyata

KEPONEWS.COM - Viral Tiga Orang Berfoto di Depan Meme Legendaris Ini, Ternyata Tiga orang yang berfoto di depan meme legendaris ini viral di Twitter. (Twitter/ jdpoc) Meme termasuk salah satu obyek yang bisa menghibur netizen di internet. Tiga orang yang berfoto di depan meme le...

Tiga orang yang berfoto di depan meme legendaris ini viral di Twitter. (Twitter/ jdpoc)

Meme termasuk salah satu obyek yang bisa menghibur netizen di internet. Tiga orang yang berfoto di depan meme legendaris ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun Twitter bernama John O'Connell (@jdpoc) membagikan postingan mengenai tiga orang yang berfoto di depan gambar meme.

Bagi pecinta meme, gambar itu cukup familiar mengingat meme tersebut cukup terkenal.

Meme yang digantung di tembok itu ialah meme "Distracted Boyfriend". Meme ini cukup legendaris mengingat banyak netizen yang menggunakannya sebagai "meme sindiran" terutama ketika terdapat hal baru yang datang dan seseorang mulai meliriknya.

Distracted Boyfriend menampakkan seorang pria yang memandang bagian tubuh belakang wanita lain padahal dirinya sedang berjalan bersama pasangannya.

Tiga orang yang berfoto di depan meme legendaris ini viral di Twitter. (Twitter/ jdpoc)Tiga orang yang berfoto di depan meme legendaris ini viral di Twitter. (Twitter/ jdpoc)

Wanita yang digandeng nampak cemburu atau kecewa melihat pasangan prianya terdistraksi setelah menyaksikan perempuan berbaju merah sedang lewat.

Dikutip dari Know Your Meme, meme Distracted Boyfriend awalnya merupakan gambar biasa yang tersimpan pada database iStock.

Itu ialah sebuah karya dari fotografer Spanyol bernama Antonio Guillem saat membuat foto dengan deskripsi "Disloyal man with his girlfriend looking at another girl".

Tiga orang yang berfoto di depan meme legendaris ini viral di Twitter. (Twitter/ jdpoc)Tiga orang yang berfoto di depan meme legendaris ini viral di Twitter. (Twitter/ jdpoc)

Kemudian seorang user di Reddit mengedit foto tersebut menjadi sebuah meme di tahun 2017. Cukup disukai netizen, meme menyebar di Instagram dan Twitter sehingga Distracted Boyfriend termasuk template meme yang cukup digemari.

Postingan yang dibagikan oleh @jdpoc berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 112 ribu Retweet dan 612 ribu Like. Banyak netizen yang mengira bahwa tiga orang yang berfoto di depan meme Distracted Boyfriend merupakan orang-orang pada foto dengan penampilan 10 tahun ke depan.

Meme Distracted Boyfriend. (Know Your Meme)Meme Distracted Boyfriend. (Know Your Meme)

Padahal tiga orang di dalam foto itu bukanlah model yang sebenarnya. Mereka hanyalah orang yang berfoto saat berada di pameran meme pada sebuah museum di Queen, New York.

Ketiga orang yang berfoto di depan meme ialah Ulku Guneysu (@UlkuGuneysu), Charlie Todd (@charlietodd), dan Cody (Codylindquist).

Salah satu dari mereka me-retweet postingan dari Know Your Meme dan mengaku bahwa ia bukanlah model sebenarnya dari meme tersebut.

Akun Know Your Meme mengonfirmasi bahwa tiga orang itu sedang ''cosplaying'' dan bukanlah model sebenarnya. (Twitter/ knowyourmeme)Akun Know Your Meme mengonfirmasi bahwa tiga orang itu sedang ''cosplaying'' dan bukanlah model sebenarnya. (Twitter/ knowyourmeme)

"Foto ini merupakan milik @UlkuGuneysu, @charlietodd dan@Codylindquist, yang diambil pada pameran Two Decades of Meme yang digelar oleh Museum of the Moving Image New York (@MovingImageNYC) pada September 2018. Mereka bukanlah foto model dari meme Distracted Boyfriend yang original," tulis keterangan dari akun resmi Know Your Meme (@knowyourmeme).

Terlepas dari mereka bukan model meme yang sebenarnya, namun aksi ketiga orang itu berhasil menghibur sehingga viral di Twitter.

Comments