Viral, Tanda Tangan Unik Profesor Ini Bikin Kaget

Trending

Fun / Trending

Viral, Tanda Tangan Unik Profesor Ini Bikin Kaget

Viral, Tanda Tangan Unik Profesor Ini Bikin Kaget

KEPONEWS.COM - Viral, Tanda Tangan Unik Profesor Ini Bikin Kaget Dalam beberapa hari ini, di jagat maya, saat ini sedang viral foto tanda tangan unik. Guratan tangan yang menjadi perbicangan pengguna internet merupakan tanda tangan guru besar mikrobiologi Universit...

Dalam beberapa hari ini, di jagat maya, saat ini sedang viral foto tanda tangan unik. Guratan tangan yang menjadi perbicangan pengguna internet merupakan tanda tangan guru besar mikrobiologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Triwibowo Yuwono.

Tanda tangan tersebut terbilang beda dengan tanda tangan pada umumnya. Pada tanda tangan profesor Triwibowo itu, selain berupa singkatan nama lengkapnya, membentuk wajah manusia yang artistik.

Triwibowo membenarkan tanda tangan berwajah manusia itu yang viral di internet merupakan tanda tangan miliknya. Tri mengakui tanda tangan itu lahir saat dia berada pada jenjang SMP.

"Waktu SD, tanda tangan saya belum seperti itu. Kan saat SD belum punya orientasi ya yang namanya usia SD. Orientasinya itu muncul saat SMP. Saya coba membuat sesuatu yang beda dengan yang lain," jelasnya kepada VIVA, Senin 9 April 2018.

Saat menciptakan tanda tangan unik tersebut, Triwibowo mengatakan, dia memang ingin tampil beda dengan tanda tangan orang lain pada umumnya.

Didorong keinginan tersebut, dia kemudian mencoba mencoret-coret tanda tangan untuk menemukan tanda tangan yang pas dan cocok.

"Saya saat itu sekadar ingin ada sesuatu yang lain yang menjadi ciri khas dan ikon saya. Akhirnya nemunya itu sampai sekarang dipakai," ujarnya.



Dia menuturkan, semenjak tanda tangan berwajah manusia itu semenjak lahir sudah terus dipakai sampai pada hari ini. Triwibowo mengakui, saat SMP, tanda tangannya tak sebagus saat ini. Namun secara bentuk tidak jauh berbeda dengan tanda tangan yang viral.

Banyak yang Senang

Sepanjang menggunakan tanda tangan tersebut, Triwibowo mengaku tidak banyak menemui kendala saat pengurusan dokumen atau kebutuhan tanda tangan berkas. Dia tidak ditanya macam-macam oleh orang lain.

Malah banyak orang yang senang menemui tanda tangan unik tersebut.

"Malah diapresiasi banyak orang. Itu malah enggak dipertanyakan, banyak orang senang dan kaget. ternyata ada tanda tangan seperti ini," jelasnya.

Dia mengakui kemampuan melahirkan tanda tangan tersebut lantaran dia menyukai hal yang berbau seni. Semenjak kecil, Triwibowo mengaku senang dengan seni lukis, seni musik dan sastra.

Sebagai penikmat seni, Triwibowo mengatakan, tanda tangan tersebut punya nilai filosofis baginya. Dia menjelaskan, jikalau dicermati, tanda tangan miliknya tidak mempunyai titik akhir, semuanya tersambung menjadi satu.

"Filosofinya, untuk mencari jalan semua akhirnya akan ketemu, tidak ada ujung. Semua akan ketemu pada titik awal lagi. Itu menggambarkan kepribadian saya," ujarnya.

Namun, Triwibowo menyilakan bila ada orang lain yang punya penafsiran berbeda dengannya.

Menanggapi viralnya tanda tangan miliknya, Triwibowo tak begitu kaget. Beberapa tahun lalu, kata dia, tanda tangannya memang pernah viral. Ceritanya suatu saat dalam temu alumni Pertanian, tanda tangan diabadikan oleh salah seorang alumni dan kemudian viral di Kaskus.

"Kalau yang sekarang, tahu-tahu ada yang meng-upload dan akhirnya ke mana-mana," tuturnya.

Beberapa pengguna internet mengomentari tanda tangan unik tersebut. Salah satu pengguna internet berpendapat, tanda tangan itu susah dicontek saking uniknya. (ren)

Comments