Viral syarat masuk kuliah kampus di Jakarta modal 10 ribu subscriber

Trending

Fun / Trending

Viral syarat masuk kuliah kampus di Jakarta modal 10 ribu subscriber

Viral syarat masuk kuliah kampus di Jakarta modal 10 ribu subscriber

KEPONEWS.COM - Viral syarat masuk kuliah kampus di Jakarta modal 10 ribu subscriber Tahun ajaran baru sebentar lagi akan dimulai. Siswa-siswi yang duduk di bangku sekolah yang telah mendapatkan raport akan naik kelas. Sementara bagi mereka yang baru menyelesaikan pendidikannya di SMA...

Tahun ajaran baru sebentar lagi akan dimulai. Siswa-siswi yang duduk di bangku sekolah yang telah mendapatkan raport akan naik kelas. Sementara bagi mereka yang baru menyelesaikan pendidikannya di SMA akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Umumnya, persyaratan utama untuk masuk perguruan tinggi tentulah berupa jalur prestasi akademik atau non-akademik. Atau jikalau belum memenuhi syarat bisa mengikuti tes tertulis yang diadakan pihak kampus. Namun, semakin pesatnya perkembangan zaman, syarat-syarat tersebut tampaknya terus diperbaharui bahkan bertambah oleh pihak kampus.

Seperti yang belum lama ini viral di sosmed. Salah satu universitas negeri di Depok, Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Jakarta (UPNVJ) membuat syarat baru peserta Seleksi Mandiri (SEMA) tahun ajaran 2019 dengan syarat mempunyai subscriber minimal 10 ribu di akun YouTubenya.

syarat 10 ribu © 2019-foto: Instagram/@infomasukptn

Dilansir dari akun Instagram @infomasukptn yang diunggah pada 12 Juni 2019 lalu, dalam pengumuman tersebut tertera jelas sejumlah persyaratan Seleksi Mandiri. Mulai dari prestasi olahraga, Hafiz Alquran, pengalaman menjabat OSIS di sekolah, dan YouTube Content Creator minimal 10.000 subscriber.

syarat 10 ribu © 2019-foto: Twitter/@pferlucci

Pengumuman tersebut dapat diakses langsung oleh pendaftar melalui laman resmi seleksi penerimaan mahasiswa baru universitas. Dalam pengumuman rektor nomor: 32/UN61/PG/2019, terlihat jelas syarat-syarat yang harus dipenuhi calon mahasiswanya yang akan mendaftar.

Hingga saat ini, pengumuman jalur masuk Seleksi Mandiri kuliah di kampus tersebut kemudian viral dan ramai beragam respons warganet di sosmed. Rupanya nggak sedikit pula lho yang menyambut antusias persyaratan baru ini.

"Atta halilintar bisa lah ya masuk," tulis @asembeijing.

"Kampus gua nyari youtuber," ujar @heracahyannd.

"Wadoh gaol juga sekerang nih kampoes," sambung @hilmiyoda.

"Gokill semakin semangat gue jadi youtuber," tutur @rizkihlonomore.

Recommended By Editor

Comments