Viral Susu Beruang untuk Obati Covid-19, Ini Penjelasan Ahli Gizi

Trending

Fun / Trending

Viral Susu Beruang untuk Obati Covid-19, Ini Penjelasan Ahli Gizi

Viral Susu Beruang untuk Obati Covid-19, Ini Penjelasan Ahli Gizi

KEPONEWS.COM - Viral Susu Beruang untuk Obati Covid-19, Ini Penjelasan Ahli Gizi SELAMA masa pandemi banyak sekali makanan maupun minuman yang diklaim efektif untuk menyembuhkan Covid-19. Beberapa minuman yang sempat viral beberapa waktu lalu ialah susu beruang dan air kelapa hija...

SELAMA masa pandemi banyak sekali makanan maupun minuman yang diklaim efektif untuk menyembuhkan Covid-19. Beberapa minuman yang sempat viral beberapa waktu lalu ialah susu beruang dan air kelapa hijau.

Alhasil kedua minuman ini menjadi banyak diburu di pasaran, bahkan dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan menjualnya di atas harga pasaran.

susu beruang

Terkait dengan klaim tersebut Dokter Spesialis Gizi Klinis, dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K memaparkan, tidak ada satu pun produk yang super di dunia ini. Terkait dengan susu yang belum lama ini viral, ia mengimbau masyarakat untuk lebih cermat dengan melihat lagi kandungan yang ada dalam suatu produk. Alasannya adalah sejumlah produk dalam kemasan mencantumkan berita kandungan pada wadahnya.

Paling mudah lihat kandungan dari kemasannya dan bisa memilih produk yang lebih sehat kandungannya. Banyak produk juga yang diklaim bisa menyembuhkan Covid-19, nah ini kita perlu dilihat data-datanya apakah produk tersebut bisa menyembuhkan banyak penyakit, dan dicek juga apakah ada izin dari BPOM nya, kata dr. Yohan dalam Live Instagram Series Bersama Okezone dan Sindonews Asupan Gizi yang Bantu Sembuh dari Covid-19', Kamis (15/7/2021).

Dalam kasus air kelapa hijau yang juga diklaim bisa menyembuhkan Covid-19, dr. Yohan mengatakan bahwa air kelapa merupakan pilihan yang sehat karena mempunyai kalori yang rendah jikalau tidak ditambahkan apapun.

Dalam air kelapa terdapat mineral, kalium, magnesium yang menyehatkan tubuh. Tapi perlu diperhatikan, bahwa pasien Covid-19 mempunyai banyak faktor kesehatan yang harus dipertimbangkan.

Misal pasien Covid-19 yang mempunyai komorbid, nah kalau minum air kelapa ini bisa memengaruhi kondisi penyembuhan pasien tersebut. Kesembuhan tergantung dari banyak faktor. Jadi tidak bisa seseorang mengonsumsi banyak vitamin atau memakai produk yang diklaim bisa menyembuhkan Covid-19. Jadi harus dicari produk yang ada data-datanya yang sudah diuji klinis dan mendapatkan izin edar dari BPOM, tuntasnya.

(DRM)

Comments