Viral skripsi setebal 1.150 halaman, cewek ini cuma butuh 45 hari

Trending

Fun / Trending

Viral skripsi setebal 1.150 halaman, cewek ini cuma butuh 45 hari

Viral skripsi setebal 1.150 halaman, cewek ini cuma butuh 45 hari

KEPONEWS.COM - Viral skripsi setebal 1.150 halaman, cewek ini cuma butuh 45 hari Menyusun skripsi ialah tugas akhir mahasiswa yang mau nggak mau harus dikerjakan. Mengerjakan skripsi yang merupakan penelitian ilmiah memang susah-susah gampang. Orang yang pandai merangkai kata seka...
Loading...

Menyusun skripsi ialah tugas akhir mahasiswa yang mau nggak mau harus dikerjakan. Mengerjakan skripsi yang merupakan penelitian ilmiah memang susah-susah gampang. Orang yang pandai merangkai kata sekalipun bakal kesusahan ketika harus menyusun skripsi. Alasannya adalah selain harus bisa menulis secara bagus dan teratur, data dari penelitian juga harus konkret dan tidak boleh meleset.

Sasaran yang biasanya dipasang oleh para mahasiswa ialah mereka harus menyelesaikan penelitian tersebut secepat mungkin. Sementara itu, mau skripsinya nanti bakal jadi puluhan atau ratusan halaman tidak masalah. Terpenting skripsi rampung tepat waktu dan penelitiannya bisa dipertanggungjawabkan.

Namun jikalau kamu melihat sahabat yang mengerjakan skripsinya cepat saja sudah salut, coba lihat cewek alumni Universitas Surabaya (Ubaya) ini. Lisa Stefanny menulis skripsinya setebal 1.150 halaman. Paling bikin salut warganet, Lisa bisa mengerjakan hanya dalam waktu 45 hari alias 1,5 bulan saja. Wow!

Awalnya, kisah alumni Fakultas Usaha dan Ekonomi ini diunggah oleh akun Instagram @dailyubaya. Pada akun tersebut disebutkan kalau ini merupakan skripsi paling gokil se-Ubaya. Bagaimana tidak, susunan skripsi tersebut tebalnya 1.150 halaman. Dilihat dari fotonya saja sudah sukses bikin minder.

skripsi 1.150 halaman viral © Instagram/@lisastefanny_

foto: Instagram/@lisastefanny_

Nah, semenjak viral di sosmed akhirnya sang penulis menceritakan kisah usaha mengerjakan penelitiannya tersebut. Lewat akun Instagram miliknya, Lisa bercerita kalau skripsi 1.150 halaman ini disusun hanya dalam waktu 1,5 bulan saja.

"Percayalah ini kerjanya cuma 1.5 bulan. Posisi lomba skripsi nganggur. Lomba gabisa main2 sih jd udh mulai siap2 lomba dari tgl 15an sampai week 3. Week 4 akhir tgl 24 april kalau ga salah berangkat bandung smpe 29 april, 30 baru balek sby," cerita Lisa seperti kutip pada Selasa (23/4).

Dilansir dari akun @lisastefanny_, Selasa (23/4), proses pengerjaan skripsi ini sempat tertunda alasannya adalah dirinya mengikuti lomba jurnal. Sampai akhirnya ia masuk final dan diharuskan berangkat ke Bandung. Berada di luar kota untuk mengikuti lomba pastinya membuat Lisa sulit untuk membagi pikiran antara fokus ke lomba dan menyelesaikan skripsi.

Akhirnya tepat 1 Mei cewek ini baru benar-benar mengerjakan bab 1 skripsinya. Ia juga menyebutkan sempat mewawancara lima informan dalam waktu tiga hari saja. Sampai akhirnya Juni seluruh rangkaian penelitiannya selesai dan skripsinya pun rampung ditulis di bulan yang sama. Wih, cepet banget ya!

"Tepat 1 mei baru mulai kerja dari bab 1. 6 juni udh kmpul puji Tuhan kelar," ujar cewek ini.

Warganet pun takjub dengan penampakan skripsi dan usaha Lisa dalam menyusunnya. Siapa coba, yang bisa mengerjakan skripsi setebal itu dalam waktu yang super singkat? Butuh niat dan keyakinan luar biasa untuk bisa mencapainya.

"Skripsi ku aja cuman 80 sampek 100 lebih halaman. keren nih mbak mantab jiwa," ungkap akun @gitfirulardi.

"Apa daya, skripsi gue bahkan dibatasi 50 halaman," ujar akun @ggoneun.

"Salut saya buat jenengan mbk @lisastefanny_ saya bikin TA 100-150lembar aja gk kelar2 kog tapi ini ribuan lembar hanya 45hari," puji akun @riyan_sutriyanto.

Recommended By Editor
Loading...

Comments