Viral Pria Pilih Mundur Jika Pendidikan Cewek Lebih Tinggi, Publik Terpecah

Trending

Fun / Trending

Viral Pria Pilih Mundur Jika Pendidikan Cewek Lebih Tinggi, Publik Terpecah

Viral Pria Pilih Mundur Jika Pendidikan Cewek Lebih Tinggi, Publik Terpecah

KEPONEWS.COM - Viral Pria Pilih Mundur Jika Pendidikan Cewek Lebih Tinggi, Publik Terpecah Masalah jenjang pendidikan tidak seharusnya menjadi tolok ukur dalam menjalin hubungan asmara. Meski begitu, ada pula yang masih merasa kurang percaya diri atau malu jikalau pendidikan tak sebanding d...

Masalah jenjang pendidikan tidak seharusnya menjadi tolok ukur dalam menjalin hubungan asmara. Meski begitu, ada pula yang masih merasa kurang percaya diri atau malu jikalau pendidikan tak sebanding dengan pasangan.

Belum lama ini, seorang pria membagikan cuitan seputar perbedaan tingkat pendidikan antar pasangan. Pria itu bertanya apakah wanita berpendidikan tinggi malu bila punya pasangan lulusan SMA atau SMK.

"Serius nanya, cewek berpendidikan tinggi malu ga sih punya cowok lulusan SMA/K?"

Pertanyaan tersebut lantas dibalas oleh seorang warganet lewat sosmed TikTok. Tangkap layar dari jawaban tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun @AREAJULID di Twitter.

Viral Konten Bagi-Bagi Uang Jadi FYP di TikTok, Sampai Twitter Dihujat

"Gua pribadi lebih baik mundur, karena kalau pendidikan cewek yang lebih tinggi lu bakal dipandang rendah, entah itu dari ceweknya ataupun orangtuanya," balas pria pemilik akun TikTok tersebut.

Jawaban pria itu sendiri rupanya menjadi viral setelah dibagikan ulang di Twitter pada Senin (10/5/2021) kemarin. Selain disukai lebih dari 5,1 ribu kali, pernyataan tersebut menimbulkan perdebatan.

Viral Pria Pilih Mundur Jika Pendidikan Cewek Lebih Tinggi, Publik Terpecah (twitter.com/AREAJULID)Viral Pria Pilih Mundur Bila Pendidikan Cewek Lebih Tinggi, Publik Terpecah (twitter.com/AREAJULID)

"Malu sih enggak. Cuma sebelum gimana-gimana gue tanya kenapa nggak lanjut pendidikannya. Kalau karena males, bye deh. Soalnya males, masa buat berilmu males. Tapi kalau nggak lanjut pendidikan karena terhalang dana, masih oke-oke aja. Paling disupport," tulis salah satu komentar.

"Gapapa mundur aja. Cewek yang berpendidikan doesn't deserve cowok yang males berusaha dan dikit-dikit insecure."

"Insecure cowok merupakan ketika dideketin sama cewek yang pendidikan dan ekonominya jauh lebih tinggi dari si cowok," tulis komentar lain yang berbeda pendapat.

Tak Ada Sosok Ayah di Gambar Kaleng Khong Guan, Ternyata Ini Alasannya!

Di sisi lain, ada pula yang berpendapat bahwa pendidikan seharusnya tidak menjadi masalah di antara pasangan.

"Jodoh itu nggak kenal umur, jenjang pendidikan, status ekonomi, dan lain-lain selama si cewek bisa nerima, ngerti dan sayang ke kamu ya usahain dulu."

"Nggak kok, kayaknya tergantung orangnya sih. Aku punya kakak sepupu kebetulan sekolahnya tinggi, tetiba habis 3 tahun kerja bawa calon ke rumah keluarga besar. Calonnya ini lulus SD tapi orangnya santun, pekerja keras, ramah sama orang tua," tambah cerita warganet lain.

Bagaimana menurut Kamu?

Comments