Viral Pria Pakai Masker Emas Demi Cegah Virus Corona

Trending

Fun / Trending

Viral Pria Pakai Masker Emas Demi Cegah Virus Corona

Viral Pria Pakai Masker Emas Demi Cegah Virus Corona

KEPONEWS.COM - Viral Pria Pakai Masker Emas Demi Cegah Virus Corona Seorang pria dari Pune, viral di sosmed India setelah foto-fotonya memakai masker emas padat sebagai perlindungan terhadap virus corona beredar di dunia maya. Shankar Kurade, seorang warga Pimpri-Chin...

Seorang pria dari Pune, viral di sosmed India setelah foto-fotonya memakai masker emas padat sebagai perlindungan terhadap virus corona beredar di dunia maya.

Shankar Kurade, seorang warga Pimpri-Chinchwad, di pinggiran Kota Pune, sudah lama sekali menyukai emas. Dia tidak pernah meninggalkan umah tanpa rantai emas di lehernya dan cincin besar di hampir semua jari tangannya. Jadi, saat orang-orang mulai memakai masker medis untuk mencegah terinfeksi virus corona, Shankar tahu dia harus mencari cara untuk membuat dirinya menyolok.

Banyak yang Tak Percaya COVID-19 Nyata, Pasien Corona Beri Kesaksian

Lalu, dia melihat laporan informasi mengenai pria yang punya tugas membuat masker perak, dan menyadari kalau dia bisa melakukan yang sama. Hanya saja, dia akan membuat masker yang terbuat dari logam berharga favoritnya.

"Aku melihat video di sosmed dari seorang pria di Kolhapur yang memakai masker prak dan kemudian ide datang kepadaku untuk mempunyai masker emas. Aku berbicara ke tukang emas dan dia memberiku masker emas ini dalam waktu seminggu," ujar Shankar Kurade kepad Livemint dikutip laman Oddity Central.

Masker pelindung biasanya mempunyai filter untuk mencegah partikel mikroskopik masuk. Tapi, masker emas Shankar hanya mempunyai lubang sangat kecil untuk membuat udara masuk. Dia mengklaim tidak bermasalah ketik bernapas saat memakainya, tapi juga mengakui dia tidak tahu bila maskernya benar-benar bisa melindungi dari COVID-19 atau tidak.

"Ini masker tipis dengan lubang kecil jadi tidak ada kesulitan bernapas. Aku tidak yakin apakah masker ini akan efektif. Semua anggota keluargaku suka emas, kalau mereka memintanya juga, aku akan membuatkan desainnya untuk mereka juga," kata Shankar.

Shankar menambahkan, dia mengaku tidak tahu apakah dia bisa terinfeksi COVID-19 kalau memakai masker emas. Tapi, dia selalu mengikuti semua peraturan pemerintah yang bisa mencegah penularan virus corona.

Comments