Viral postingan Kaesang di Twitter soal email lamaran kerja

Trending

Fun / Trending

Viral postingan Kaesang di Twitter soal email lamaran kerja

Viral postingan Kaesang di Twitter soal email lamaran kerja

KEPONEWS.COM - Viral postingan Kaesang di Twitter soal email lamaran kerja Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kembali mencuri perhatian netizen melalui postingan yang diunggah di akun Twitter. Pemilik usaha Sang Pisang ini menuai pro kontra netizen dan sempa...
Loading...

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kembali mencuri perhatian netizen melalui postingan yang diunggah di akun Twitter. Pemilik usaha Sang Pisang ini menuai pro kontra netizen dan sempat menjadi trending di Twitter.

Diketahui cuitan Kaesang tersebut mengunggah foto kotak masuk elektronik mail (email) dari pelamar kerja. Dari cuitannya pelamar tersebut melamar menjadi accounting di Ternakopi, usaha kopi terbarunya.

Kaesang kemudian menuliskan cuitannya, "Wkwkwk masa S1 cara melamar pekerjaan begini," cuit Kaesang Pangarep terang akun @kaesangp.

Tidak butuh waktu lama, cuitan Kaesang tersebut langsung dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa bahwa tidak seharusnya Kaesang Pangarep melemparkan candaan semacam itu. Ternyata tidak sedikit netizen yang menanggapinya dengan kontra.

"Gw lulusan S1 dan gini doang cara nglamar gw, tapi gw bisa diterima tuh dan smpe skrg masih kerja ditempat yg gw lamar ini. Jgn liat lamaran tapi liat skill dong, ngeremehin bgt masss," jawab @ali_srgr membalas cuitan Kaesang.

Namun, Kaesang kemudian menjawab beragam komentar dari netizen bahwa ia tidak bermaksud meremehkan pekerjaan. Namun, ia hanya memberi tahu tata krama dalam penulisan email untuk melamar kerja.

"Saya gak ngeremehin, tapi mau melamar pekerjaan itu ada tata kramanya. Kalo memang ada perusahaan yang mau terima, ya bersyukur," terang Kaesang di akun Twitternya.

Selagi topik ini diperbincangkan, Kaesang juga merekomendasikan postingan influencer 'Amrazing' yang pernah membahas mengenai etika dalam mengirim email. Tanggapan netizen pun beragam, ada yang setuju dan berterima kasih padanya tapi ada pula yang menganggap pebisnis itu mem-bully si pelamar.

"Salah satu influencer yang pernah membahas etika email ialah @aMrazing. Bisa langsung cek tweet beliau atau IG-nya (http://instagram.com/amrazing). Setidaknya bisa lebih ngerti," terangnya di akun @kaesangp.

Melihat cuitan Kaesang di Twitter, HR Manager Ternakopi yang dikirimi email lamaran viral ini pun langsung turun tangan. Dalam foto yang dibagikan olehnya terlihat kalau email langsung dibalas dengan sejumlah catatan perihal etika yang baik dalam mengirim email lamaran kerja.

Kaesang viral di Twitter Twitter dan Instagram

Kaesang lalu menanggapi hal ini dengan bercanda.

"Kayaknya HR Manager Ternakopi ngeliat kelakuan saya di sosmed. Dia kurang banyak kerjaan mungkin sampe punya inisiatif seperti ini. SAYA BARU SADAR HR MANAGER SAYA TYPO. BESOK LANGSUNG SAYA SP47. DIA JUGA NGAPAIN BALESIN EMAIL JAM 19.34. SAYA GAK TERIMA KALO DIA NANTI MINTA LEMBUR."

Melalui cuitan yang dilontarkan oleh anak ketiga Jokowi itu, banyak yang merasa senang dan terbantu dengan cuitan Kaesang karena bisa buat pembelajaran mereka dan berharap agar gaji HR Managernya dinaikkan.

"Dari postingan ini bisa buat pembelajaran, bisa buat ngingetin kita juga gmana paling gak lamaran kerja bs kebaca dan diterima baik sama HRD. Dari hal sepele bs liat mana yg beneran niat, suwun mas kaesang," terang @dewianjar_p yang memberikan kebanggaan.

"Mungkin lain kali langsung di reply di email cara kirim email yg benar drpd di posting di twitter mas. Di twitter intepretasinya macam2," ungkap akun @becandasayaank

"naikin gaji HR Managernya dong," cuitan dari akun @wnovi671

Recommended By Editor

Comments