Viral polisi menyapu jalanan kotor di Jakarta, ini kisahnya

Trending

Fun / Trending

Viral polisi menyapu jalanan kotor di Jakarta, ini kisahnya

Viral polisi menyapu jalanan kotor di Jakarta, ini kisahnya

KEPONEWS.COM - Viral polisi menyapu jalanan kotor di Jakarta, ini kisahnya Salah satu tugas polisi lalu lintas ialah mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan umum. Dikutip...
Loading...

Salah satu tugas polisi lalu lintas ialah mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan umum.

Dikutip dari merdeka.com (27/11), tugas polisi lalu lintas tersebut, benar-benar dilaksanakan salah satu polisi yang sedang bertugas di daerah Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/11), tepatnya pukul 08.10 WIB.

Tidak hanya melakukan penertiban lalu lintas, anggota polisi ini sampai menyapu sendiri jalanan untuk memastikan keselamatan pengendara di jalan raya.

Akun Twitter resmi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, kerap membagikan kegiatan dan aktivitas polisi dalam mengatur lalu lintas di Jakarta. Selasa (26/11) lalu, akun tersebut mengunggah video pendek yang merekam seorang polisi sedang menyapu jalanan. Ternyata, ada tumpahan pasir dari mobil dan truk pasir yang melintas.

polisi menyapu istimewa

foto: TMC Polda Metro Jaya

Tumpahan pasir ini dikeluhkan masyarakat, salah satunya akun @ocheng_palopo yang menuliskan, "Tolong Pak Polisi, tilang mobil truk di jalan yg bawa pasir yg tidak ditutupi tenda/terpal krn sangat membahayakan kendaraan yg ada di belakang, baik mobil apalagi motor. Trmksh."

Tidak hanya mengotori jalanan saja, tumpahan pasir yang menumpuk juga dapat membahayakan keselamatan pengendara. Entah itu pengendara mobil maupun motor.

polisi menyapu istimewa

foto: TMC Polda Metro Jaya

TMC Polda Metro Jaya menuliskan, "08.10 Polri membersihkan tumpahan pasir di wilayah Cilincing Jakut karena dapat membahayakan keselamatan Pengendara sepeda motor."

Adanya pasir di tengah jalan beraspal dapat menimbulkan gesekan dan menyebabkan selip ban kendaraan, terutama sepeda motor. Bahayanya lagi, pasir dapat membuat pengendara terjatuh dan memicu kecelakaan.

Melihat tumpahan pasir di jalanan, polisi yang bertugas turun langsung membersihkan tumpukan pasir tersebut. Ditemani tiga anggota polisi lainnya, polisi yang mengenakan masker itu mulai menyapu jalanan.

polisi menyapu istimewa

foto: TMC Polda Metro Jaya

Dua orang polisi mengatur lalu lintas untuk menjaga ketertiban, dan menjauhkan pengendara dari tumpukan pasir yang sedang dibersihkan. Satu lagi petugas menyapu tumpukan pasir di tengah jalan.

Aksi ini mendapat respons positif dari warganet lewat cuitan mereka di sosmed, Twitter.

Recommended By Editor

Comments