Viral perumahan di atas Thamrin City, harga sewa Rp 25 juta per bulan

Trending

Fun / Trending

Viral perumahan di atas Thamrin City, harga sewa Rp 25 juta per bulan

Viral perumahan di atas Thamrin City, harga sewa Rp 25 juta per bulan

KEPONEWS.COM - Viral perumahan di atas Thamrin City, harga sewa Rp 25 juta per bulan Warganet belum lama ini dihebohkan dengan keberadaan kompleks perumahan di atas Mal Thamrin City, Jakarta Pusat. Perumahan yang terdiri dari 90 rumah model cluster ini, dinilai sebagai ide yang brilia...
Loading...

Warganet belum lama ini dihebohkan dengan keberadaan kompleks perumahan di atas Mal Thamrin City, Jakarta Pusat. Perumahan yang terdiri dari 90 rumah model cluster ini, dinilai sebagai ide yang brilian. Pasalnya, lokasi kompleks perumahan tersebut terletak di tengah-tengah dua tower apartemen The Jakarta Residence.

Kompleks bernama Cosmo Park itu terdiri dari lima blok perumahan dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti fasilitas olahraga dan keamanan. Lokasinya terletak di tengah-tengah dua tower apartemen The Jakarta Residence. Kompleks bernama Cosmo Park itu terdiri dari lima blok perumahan dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti fasilitas olahraga dan keamanan.

Salah satu agen resmi perumahan Cosmo Park yang bernama Nana mengungkapkan harga sewa untuk satu unit perumahan dipatok mencapai puluhan juta. Namun, harga tersebut bisa kurang apabila penghuni sewa di atas 6 bulan.

"Untuk sewa Rp 25 juta per bulan. Ada 3 bedroom, 1 kamar pembantu. Ada 2 tingkat lantai. Kalau wifi enggak ada, tapi bisa kita bantuin untuk menyewa melalui tenant," dikutip dari laman merdeka.

Nana memberikan terkait status rumah itu sendiri merupakan Sertifikat Hak Milik (SHM). Saat ini ada sekitar 25 unit rumah yang tersedia untuk disewa. Sementara total rumah yang disewakan sebanyak 60 unit dari total 78 unit yang ada.

Secara umum, luas setiap satu unit rumah sekitar 100 meter persegi (m2). Adapun fasilitas yang bisa didapatkan dan dinikmati seperti kolam renang, taman, hingga lapangan olahraga.

Sebelumnya, Chief Customer Service The Jakarta Residence, Sudarmi Yuliani juga mengatakan konsep perumahan yang dibangun di atas mal ini awalnya dibuat karena melihat semakin padatnya hunian di Jakarta. Selain itu, adanya perumahan ini juga memberikan akses mudah bagi penghuni.

"Kalau konsep sendiri kan sekarang hunian khususnya di Jakarta sendiri kan padat. Kalau ini kan superblock jadi kemana dekat, ke mal dekat, ke kantor dekat, ke pusat perbelanjaan dekat, seperti itu sih karena melihat Jakarta yang padat jadi ada hunian di atas itu," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa perumahan mewah di Mall Thamrin City ini sebetulnya sudah ada semenjak lama adalah pada 2007 lalu. Hanya saja hunian ini baru terisi semenjak 2009. Sementara terdapat 78 unit dengan luas bangunan kurang lebih 100 meter untuk dua lantai.

Seperti diketahui warganet sempat dibuat heboh dengan foto sebuah perumahan di atap mal. Foto ini diunggah oleh pemilik akun @shahrirbahar1 yang berasal dari Malaysia. Pada caption foto tersebut ia bertanya-tanya bagaimana pengembang perumahan ini dapat ide untuk bangun kompleks perumahan di atas sebuah gedung.

Good morning Jakarta. Macam mana lah diorang terfikir nak develop taman perumahan atas bangunan? pic.twitter.com/TNQrnEQ8eA

shahrirbahar (@shahrirbahar1) June 24, 2019

"Good morning Jakarta. Macam mana lah mereka berfikir mau bangun taman perumahan atas bangunan?" tanya pemilik akun tersebut.

Dilansir dari All Jakarta Apartments, Rabu (26/6), perumahan bernama Cosmo Park ini berlokasi di lantai 10 mal Thamrin City, Jakarta Pusat. Sebenarnya perumahan ini sudah ada semenjak lama. Beberapa tahun lalu juga ada warganet yang sempat memosting foto perumahan ini, namun tidak viral seperti sekarang.

Recommended By Editor Viral perumahan di atas Thamrin City, harga sewa Rp 25 juta per bulan

Comments