Viral, pernikahan pasangan gay muslim ini tuai kontroversi

Trending

Fun / Trending

Viral, pernikahan pasangan gay muslim ini tuai kontroversi

Viral, pernikahan pasangan gay muslim ini tuai kontroversi

KEPONEWS.COM - Viral, pernikahan pasangan gay muslim ini tuai kontroversi Jahed Choudhury, pria 24 tahun menjadi pria muslim pertama di Inggris yang menikah sesama jenis. Pernikahan sesama jenis ini terjadi setelah ia kerap mengalami bullying dari komunitas muslim karena or...

Jahed Choudhury, pria 24 tahun menjadi pria muslim pertama di Inggris yang menikah sesama jenis. Pernikahan sesama jenis ini terjadi setelah ia kerap mengalami bullying dari komunitas muslim karena orientasi seksualnya.

foto: Caters News Agency

Seperti lansir dari The Independent, Kamis (13/7), gara-gara menjadi gay, Jahed pernah dikirim salah satu kerabatnya untuk berangkat umrah agar orientasi seksualnya kembali sesuai kodratnya.

foto: Caters News Agency

Jahed Choudhury menikahi Sean Rogan yang masih berusia 19 tahun di Walsall tepatnya di kantor pendaftaran pernikahan sipil. Prosesi pernikahan sederhana pun dilakukan, Jahed yang berasal dari Darlaston resmi menikah dengan Sean dengan mengenakan busana muslim tradisional Bangladesh.

foto: instagram.com/official_jayseanchou

Pertemuan pertamanya dengan Sean sendiri berawal dari ketika Jahed menangis di bangku taman dan pria itulah yang datang untuk menenangkannya. Jahed merasa Sean memberi harapan di ketika ia sedang berada dalam titik terendah dalam hidupnya, serta Sean lah yang selalu berada di sampingnya.

Jahed sendiri berasal dari Bangladesh bersama kedua orangtua dan tiga saudara kandung. Menjadi seorang gay, membuat Jahed merasa seperti 'domba hitam' di keluarganya sendiri.

foto: Caters News Agency

Sempat mencoba untuk mengubah orientasi seksualnya dengan memacari perempuan serta berangkat umrah, namun tak kunjung mengubah Jahed. Situasi semakin memburuk setelah ia diserang sesama warga muslim di daerah tempat tinggalnya. Tak hanya itu, masjid yang biasanya ia kunjungi selama 15 tahun terakhir tidak lagi mengizinkannya masuk.

foto: Caters News Agency

Bagi umat muslim, menjadi seorang gay sangat dilarang agama. Oleh alasannya adalah itu pernikahan gay ini langsung menjadi sorotan dunia dan menjadi pernikahan gay muslim pertama di dunia.

(del)

Comments