Viral Pernikahan Online, Akad Nikah Lewat Video Call

Trending

Fun / Trending

Viral Pernikahan Online, Akad Nikah Lewat Video Call

Viral Pernikahan Online, Akad Nikah Lewat Video Call

KEPONEWS.COM - Viral Pernikahan Online, Akad Nikah Lewat Video Call Viral Pernikahan Online Malaysia-Lombok, Akad Nikah Lewat Video Call (Screenshot YouTube Mol bromot) Netizen tengah dihebuhkan sebuah pernikahan online yang digelar memakai video call. Akad nikah ini...

Viral Pernikahan Online Malaysia-Lombok, Akad Nikah Lewat Video Call (Screenshot YouTube Mol bromot)

Netizen tengah dihebuhkan sebuah pernikahan online yang digelar memakai video call. Akad nikah ini pun viral di sosmed.

Video pernikahan online dengan video call ini pun ramai jadi pembicaraan netizen hingga viral di sosmed.

Proses akad nikah melalui video call lantaran kedua mempelai terpisah jarak antara Malaysia dan Indonesia.

Rekaman kejadian saat pernikahan online ini diunggah ke kanal YouTube Mol bromot pada Sabtu (4/7/2020).

Berdasarkan berita yang beredar, sang mempelai pria bernama Dayah. Ia saat ini berada di Malaysia untuk bekerja.

Sementara, si mempelai wanita bernama Muliati. Wanita itu tinggal di Kidang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Akad nikah Dayah dan Muliati tersebut dilakukan pada Sabtu, 4 Juli 2020. Terlihat sejumlah warga muncul menyaksikan prosesi tersebut.

Viral Pernikahan Online Malaysia-Lombok, Akad Nikah Lewat Video Call (Screenshot YouTube Mol bromot)Viral Pernikahan Online Malaysia-Lombok, Akad Nikah Lewat Video Call (Screenshot YouTube Mol bromot)

Dalam video, Muliati terlihat memakai mukena dan duduk bersila di tengah-tengah warga. Ia duduk di depan seorang pemuka agama yang bertugas menikahkannya dengan Dayah.

Sang mempelai pria, Dayah mengucapkan ijab kabul via video call. Ia dibimbing oleh pemuka agama yang saat itu memakai peci hitam, baju koko warna hijau dan surban.

Akun YouTube Mol bromot mengatakan bahwa pasangan ini saling menyanyangi. Namun karena terhalang waktu dan tempat mereka memutuskan melangsungkan akad nikah secara online.

"Pasangan kekasih yang saling menyayangi namun, terhalang waktu dan tempat. Kekasihnya Dayah yang saat ini berada di rantauan negri jiran Malaysia 4 bulan berlalu. Sedangkan Muliati berada di Lombok," tulis Mol bromot.

"Kesetian kedua pasangan kekasih ini saking takutnya untuk ditinggalkan akhirnya mereka menikah, walaupun lewat sosmed," imbuhnya.

Video pernikahan online ini juga diunggah oleh akun Instagram @nyonya_gosip pada Minggu (5/7/2020). Beberapa warganet mendebatkan pernikahan ini.

"Brembe hukumnya iku... Sah ato ndek," komentar Manan Darek.

Seorang warganet mengatakan pernikahan online seperti ini tidak sah karena dianggap tidak satu majelis.

"Istighfar bae, menikah secara online itu nggak ada sahnya, memang ada ulama yang berpendapat sah dan ada ulama mengatakan kalo menikah secara online itu tidak sah. Dikarenakan itu tidak satu majelis, yang paling baik tepatnya ikut dengan ulama yang tak sah, karena itu tidak satu majlis," kata Malik Malik.

Walau begitu ada netizen yang mendoakan pasangan yang terpisah jarak Malaysia dan Indonesia ini.

"Lebih mantap lagi, suaranya masukkan ke sound sistem, biar tambah kuat tu, hehehe, sukses mas bro, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah," ujar WOY channel official.

Video selengkapnya pernikahan online di Lombok dapat disaksikan di sini.

Itulah pernakahan online yang viral di sosmed, akah nikah degelar memakai video call dari Malaysia dan Lombok. ( Rifan Aditya).

Comments