Viral, Pernikahan Dini Siswa SD dan Siswi SMK di Sulawesi Selatan

Trending

Fun / Trending

Viral, Pernikahan Dini Siswa SD dan Siswi SMK di Sulawesi Selatan

Viral, Pernikahan Dini Siswa SD dan Siswi SMK di Sulawesi Selatan

KEPONEWS.COM - Viral, Pernikahan Dini Siswa SD dan Siswi SMK di Sulawesi Selatan Ilustrasi pernikahan dini. (margauxgatti) Netizen baru-baru ini kembali dibuat heboh dengan kabar pernikahan dini yang dilakukan oleh seorang siswa SD dan siswi SMK di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Se...
Loading...

Ilustrasi pernikahan dini. (margauxgatti)

Netizen baru-baru ini kembali dibuat heboh dengan kabar pernikahan dini yang dilakukan oleh seorang siswa SD dan siswi SMK di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Kabar pernikahan keduanya diunggah oleh akun gosip @lambe_turah di akun Instagram-nya pada Senin (03/09/2019).

Bocah laki-laki berinisial RS yang berumur 13 tahun ini merupakan warga Lannying, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Mempelai wanitanya berinisial MA yang berusia 17 tahun dan masih duduk di SMK. Ia merupakan warga Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng.

Dalam foto yang beredar tersebut, keduanya sudah melangsungkan pernikahan pada Kamis, 30 Agustus 2018 lalu. Keduanya terlihat memamerkan cincin di tangan lengkap dengan baju pengantin berwarna hijau yang dikenakan.

Pernikahan dini. (instagram/lambe_turah)Pernikahan dini. (instagram/lambe_turah)

Pernikahan dini siswa SD dan siswi SMK ini berlangsung di kediaman mempelai perempuan di Desa Bonto, Marannu dan tanpa sepengetahuan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Uluere, Bantaeng.

Hingga kini tidak diketahui alasan keduanya menikah dan mengenai kisah hubungan percintaan mereka. Namun, ayah MA mengaku bila alasan keluarga menikahkan keduanya karena permintaan putrinya sendiri.

MA dipersunting oleh RS dengan mahar yang cukup besar, yaitu Rp 56,5 juta.

Ingin fokus dengan urusan rumah tangga, MA memilih untuk tidak melanjutkan sekolahnya. Sedangkan RS memilih untuk mencari nafkah sebagai petani untuk keluarga kecilnya.

Kisah pernikahan dini di Sulawesi Selatan ini bukanlah yang pertama terjadi. Sebelumnya hal serupa terjadi di Kalimantan. Anak laki-laki berinisial ZA yang berusia 14 tahun nekat menikahi anak perempuan berinisial IR yang berusia 15 tahun.

Pernikahan dini. (instagram/lambe_turah)Pernikahan dini. (instagram/lambe_turah)

Pernikahan keduanya terjadi pada 12 Juli 2018 lalu yang dilakukan di kediaman sang nenek dari mempelai laki-laki. Pasangan ZA dan IR ini baru mengenal selama 1 bulan sebelum kemudian memutuskan untuk menikah.

Banyak netizen memberikan komentarnya dalam unggahan @lambe_turah ini.

''Semoga samawa nih adik adik, buat kakak kakak yang masih jomblo semoga segera dipertemukan dengan jodohnya, aamiin,'' tulis @riska_aprilianty.

''Ternyata cinta tidak mengenal usia yakk,'' tulis @andirhiqa17.

''Good lah, mending nikah muda dari pada orang dewasa pacaran bertahun tahun nikahnya sama orang lain HAHAHA,'' tulis @hfaisalnurzaein.

Semenjak diunggah, foto pernikahan dini siswa SD dan siswi SMK di Sulawesi Selatan ini sudah berhasil mengumpulkan 141.210 likes dan 9.797 komentar.

Loading...

Comments