Viral Penjual Sate Paksa Pembeli di Dalam Mobil, Definisi Hard Selling Sesungguhnya

Trending

Fun / Trending

Viral Penjual Sate Paksa Pembeli di Dalam Mobil, Definisi Hard Selling Sesungguhnya

Viral Penjual Sate Paksa Pembeli di Dalam Mobil, Definisi Hard Selling Sesungguhnya

KEPONEWS.COM - Viral Penjual Sate Paksa Pembeli di Dalam Mobil, Definisi Hard Selling Sesungguhnya Pedagang asongan biasanya akan berkeliling menunjukkan dagangannya di tempat-tempat ramai. Ada juga yang memilih menunjukkan di jalan raya hingga transportasi umum....

Pedagang asongan biasanya akan berkeliling menunjukkan dagangannya di tempat-tempat ramai. Ada juga yang memilih menunjukkan di jalan raya hingga transportasi umum.

Biasanya, mereka akan menunjukkan barang dagangannya agar pembeli tertarik. Siapa sangka, sebuah video yang diunggah akun Twitter racunolshopcom menunjukkan pedagang asongan yang memberikan sate dengan cara cukup ekstrim.

Dalam unggahan itu, terlihat beberapa orang pria sedang melakukan perjalanan di dalam mobil. Diduga karena macet, mobil mereka pun berhenti dengan kaca yang terbuka.

Kaca terbuka itu lantas dijadikan kesempatan para pedagang sate keliling untuk memberikan dagangannya. Terlihat ada beberapa pedagang yang menyodotkan sate secara brutal hingga ke dalam mobil lewat jendela.

340 Pedagang Asongan Kena Gusur, Serikat Pekerja Pariwisata Borobudur: Jangan Selalu Kami yang Disalahkan

Para penumpang pun tampak kebingungan dengan sate yang disodorkan secara brutal pada mereka. "Definisi hard selling," tulis pengunggah video ini.

Penjual sate keliling super hard selling (Twitter @racunolshopcom)Penjual sate keliling super hard selling (Twitter @racunolshopcom)

Sate yang disodorkan terlihat mempunyai potongan daging yang cukup besar. Satu penjual terlihat memegang belasan hingga puluhan tusuk sate.

Tak hanya di bagian belakang, pedagang asongan juga memberikan supir dan penumpang di kursi depan. Mereka juga memberikan minuman botol dengan menyodorkannya secara paksa.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

"Tahun 2000 pernah naik bus, pas di terminal ada pedagang wingko yang bawa pisau sambil melotot. Terpaksa beli satu bungkus," ujar warganet ini.

Tak Boleh Berjualan, Pedagang Asongan Borobudur Mengadu ke LBH Yogyakarta

Warganet lain ikut berkomentar. "Kirain model jualan ngelempar jajanan di bus itu udah paling kebangetan," ujar warganet ini.

"Pernah naik bus, posisi lagi mau nyebrang di pelabuhan. Ada penjual nawarin dodol dagangannya katanya gratis, pas selesai dimakan aku disuruh bayar, kalau nggak bakal dipanggilin teman-temannya," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Minggu (19/6/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu kali di Twitter.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Comments